Brilio.net - Siapa yang tidak menginginkan tubuh ideal yang sehat dan bugar. Meski penampilan fisik bukan segalanya, tapi bukan berarti manusia abai menjaga bentuk tubuhnya. Dikutip dari laman Stanford Health Care, mereka yang memiliki berat badan berlebih akan diintai oleh penyakit seperti, tekanan darah tinggi, diabetes, jantung, dan sebagainya.

Oleh sebab itu program diet diminati oleh masyarakat. Mengatur pola makan sangat dianjurkan bagi mereka yang sudah mengalami berat badan berlebih. Tapi itu saja tidak cukup, aktivitas fisik sangat diperlukan agar mendapatkan hasil yang optimal.

Selain itu dukungan dari orang sekitar ternyata bisa mempengaruhi kesuksesan diet, lho. Buktinya seperti yang dialami oleh perempuan bernama Vindhy Dian. Melalui akun TikTok-nya, Vindhy berbagai kisah dietnya yang sukses besar. Kesuksesan Vindhy rupanya tak lepas dari dukungan sang teman.

"Stop dulu,lanjutin liat ini dlu #fyp #foryou #foryoupage," tulisnya dikutip dari TikTok @vindkipin.id, pada Jumat (24/9).

diet dibantu teman © 2021 TikTok

foto: TikTok/@vindkipin.id

Video berdurasi 22 detik itu menampilkan transformasi tubuh Vindhy yang semakin mengecil. Di kolom komentar Vindhy mengungkapkan bahwa program diet ini sudah berjalan 9 tahun dan ia sukses menurunkan 46 kg.

"Total turun 46Kg uda konsisten 9 tahun ini kak," katanya menjawab pertanyaan warganet.

Keberhasilan Vindhy memperoleh berat badan yang ideal ini tak lepas dari support teman dekatnya. Sang teman yang tidak diketahui namanya itu bukan sekadar menyemangati Vindhy saat menjalani diet saja. Lebih dari itu, ia bahkan menemani Vindhy berolahraga.

"Dia gak pernah omdo (omong doang). Selama temenan gak pernah meremehkan aku. Bahkan support terus," tulisnya pada postingan video lain.

"Nemenin aku olahraga, gak kenal capek. Selalu bilang 'kamu bisa, semangat'," lanjut Vindhy.

diet dibantu teman © 2021 TikTok

foto: TikTok/@vindkipin.id

Sebagai seorang teman, mereka saling menjaga satu sama lain. Ketika Vindhy merasa sedang dititik terendah, temannya itu selalu mendampinginya.

Lewat video yang diunggah pada Kamis (23/9) itu Vindhy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada temannya yang selalu mendukung.

"Makasih yaa....Tapi kalau dia tau aku buatin begini, pasti ngakak," pungkasnya diakhir video.

diet dibantu teman © 2021 TikTok

foto: TikTok/@vindkipin.id

Hingga berita ini dibuat, kedua postingan video yang diunggah pada Kamis (23/9) sudah ditonton 600 ribu kali dan mendapat tanda suka hingga 57 ribu. Para warganet yang menyaksikan postingan tersebut pun menyampaikan kekaguman mereka kepada kedua wanita ini.

"ahhhh ini mbak yg dulu yg selalu di suport sama temennya itu ya," kata Wiwik.

"dulu gw liat yg awal2, yg pake baju ungu itu. habis itu udah ga pernah liat lagi. eh udah kurusan bgt sekarang! pasti susah ya? tapi kamu hebat loh," komentar hellawww.

"janga pernah tinggalin temen yang support kamu dan push kamu untuk jadi orang yang lebih baik. tentunya dilakukan dgn cara yg baik," tulis akun @oraclebytiara.

"masyaallah aku pengen seperti ini tolong berikan aku teman ato sodara yg kek gini ato gk yg mau barengan ayo diet biar smngt kl sndri mls2an," ujar akun @gak.taudeh0.

@vindkipin.id

Balas @sunfloweeerrrss done spill kwkaka

hal hebat cover by Afifah Ifahnda - s p y

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR