Brilio.net - Banyak sekali kisah pernikahan antar dua negara yang menyita perhatian publik. Tentu saja lantaran perbedaan negara, budaya dan bahasa alasan banyak orang penasaran bagaimana dengan pertemuan kedua sejoli tersebut yang memiliki latar belakang jauh berbeda.

Sama halnya dengan pernikahan antara wanita asal Maluku dengan seorang pria bule asal Amerika ini. Pasti banyak yang tak menyangka jika perbedaan negara bisa menyatukan keduanya untuk menikah.

Wanita yang beruntung adalah Kezia Kobe yang membagikan kisah cinta lewat akun TikTok @kekecalebshop. Kezia menuturkan awalnya hanya iseng pacaran online dengan pria bule bernama Wheeler. Tak main-main, sang kekasih berprofesi sebagai tentara AS.

Lucunya, kala itu, Kezia secara tegas dan terang-terangan sangat menolak menjalin hubungan romantis dengan para pengabdi negara. Namun takdir justru berkata lain. Wanita 27 tahun tersebut malah jatuh cinta pada sosok yang disebutnya tidak akan dia pacari.

Diketahui awal perkenalan mereka melalui aplikasi Facebook. Kezia melihat profil sang kekasih muncul di beranda media sosialnya, dia pun kemudian iseng menambahkan pertemanan dan mulai mengirim pesan duluan. Keduanya pun mulai berkomunikasi secara online dan memutuskan untuk menjalin asmara.

"Iseng-iseng pacaran online sama tentara Amerika 2019," tulisnya.

wanita Maluku dapat jodoh tentara Amerika © TikTok

wanita Maluku dapat jodoh tentara Amerika
TikTok/@anakmamanyadia

Pacaran sejak 2019, keduanya menjalani hubungan jarak jauh, Indonesia-Amerika. Memiliki kekasih seorang pengabdi negara tentu bukanlah hal mudah. Belum lagi perbedaan waktu yang mungkin cukup menyulitkan pasangan beda negara untuk saling berkomunikasi.

Namun, hal tersebut nyatanya bisa dilalui Kezia dan Wheeler. Bahkan untuk menunjukkan bukti keseriusannya dengan Kezia, pria bule tersebut rela terbang ke Indonesia.