Brilio.net - Berhasil menyelesaikan masa perkuliahan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seseorang. Tentu bukan tanpa alasan, diperlukan keseriusan, perjuangan, hingga mengorbankan banyak hal untuk bisa berhasil lulus. Gelar yang diterima usai kuliah itu pun menjadi bukti kesungguhan untuk bisa lulus. Maka nggak sedikit orang yang memilih untuk merayakan momen ini dengan pihak yang mereka sayang. Nggak cuma teman, namun juga dengan keluarga.

Tapi terbayang nggak sih, gimana kalau bukan teman seperjuangan yang menemanimu menyelesaikan tugas akhir melainkan justru ibu sendiri? Ya tentu ada banyak perasaan lega yang bisa dirasakan ketika dapat lulus bersama ibu. Hal ini seperti yang dirasakan perempuan bernama Restu Gusti Monitasari. Mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang membagikan kebahagiaannya ketika bisa berhasil mendapatkan gelar Magister Hukum bersama ibu di perantauannya. Ya meskipun bukan ibu kandung, namun wanita yang sudah ia anggap sebagai ibunya sendiri itu menjadi partnernya dalam menyelesaikan pendidikan.

Kisah viral anak dan ibu lulus kuliah bareng © TikTok

foto: TikTok/@callutuy

Dalam postingan viral di akun TikTok pribadinya, Restu Gusti menunjukkan momen ketika ia dan sang ibu menyelesaikan tesis bersama. Dengan mengenakan almamater yang sama, keduanya memperlihatkan kebanggaan bisa kompak menyelesaikan jenjang S2 secara bersama.

Dalam unggahan lain, perempuan berkerudung ini juga menceritakan bahwa ia menjalankan perkuliahan, menyelesaikan tugas, melakukan bimbingan bersama dosen, hingga bekerja dengan sang ibu. Hal ini pun membuat banyak warganet yang menyebut ibunya sebagai ibu rasa sahabat.

Kisah viral anak dan ibu lulus kuliah bareng © TikTok

foto: TikTok/@callutuy

Pasangan anak dan ibu ini diketahui merupakan seorang advokat. Sehingga keduanya mengakui sudah kerap mendiskusikan kasus bersama. Melihat kekompakan tersebut banyak warganet pun yang ikut memberikan pujian untuk Restu Gusti dan sang ibu. Nggak sedikit juga yang berharap bisa merasakan kebahagiaan lulus bersama ibu seperti yang dialami Restu Gusti.

@callutuy

Balas @emakarismaw ibu ku punya kantor hukumm jadi ngurus perkara orang adalah obrolan kita tiap hari eheh @dewisenjaya ##pengacara ##advokat ##fyp

Pendamping Sa - Anak Kompleks

"Mantap banget, indah pasti dimeja makan yang dibahas kasus orang mulu," komentar emakarismaw

"Kalau mau ujian bisa belajar kelompok," sebut Feynanda Ferlicia

"Gambaran aku sama anak aku besok. Aamiin," tambah Apsqrana.