Brilio.net - Banyak orang di Indonesia yang ingin merantau ke luar negeri untuk mencari pekerjaan atau menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk merubah status sosial dan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan layak. Memang banyak risiko yang dihadapi pada saat bekerja di negeri orang.

Risiko yang paling berat dan harus dihadapi oleh para TKI adalah berpisah dengan keluarga tercinta dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Namun, pastinya hal tersebut akan terbayar dengan hasil jerih payah yang didapatkan pada kemudian hari.

Hidup dan bekerja di negeri orang memang lah berat dan keras. Tapi perlu kamu ketahui, masih banyak TKI di luar sana yang mendapatkan kehidupan layak, bahkan beruntung mendapatkan majikan yang baik hati.

Salah satu TKI yang mendapatkan majikan baik adalah Budi. Ia merupakan seorang TKI yang bekerja sebagai supir kesayangan dari seorang kakek kaya raya di Jeddah, Arab Saudi.

Budi bekerja dengan kakek kaya raya di Jeddah, Arab Saudi sudah sejak tahun 2006. Namun, pada beberapa bulan yang lalu, kakek menghembuskan nafas terakhirnya karena terkena virus corona.

 Diberi Warisan Hingga Ratusan Juta Rupiah Youtube

foto: YouTube/Almanmulyana

Kakek yang memiliki sifat dermawan ini memberikan warisan kepada Budi berupa uang sebesar 200.000 Riyal dan jika dikonversi Rupiah bisa setara Rp 800 juta. Uang warisan tersebut digunakan oleh Budi untuk membuat kos-kosan 6 pintu.

"Kerja sama kakek sudah dari 2006. Waktu kakek meninggal di kasih 200.000 riyal. Hampir Rp 800 jutaan lah yah. Terus langsung dibikin kos-kosan, 6 pintu. Jadi tanah dibangun jadi kos-kosan 6 pintu," jelas Budi, dikutip brilio.net dari channel YouTube Alman Mulyana, Senin (16/5).