Brilio.net - Ketika kamu sedang berada bagian bawah roda kehidupan, maka akan banyak yang memberikan motivasi dan semangat untuk terus berusaha, karena doa tanpa usaha dan kerja keras sia-sia.

Hal ini ditunjukan oleh sepasang suami istri yang berhasil mengangkat derajat hidup keluarganya, secara perlahan dan terus percaya bahwa doa yang diiringi kerja keras akan menunjukkan hasil yang baik.

Dilansir melalui laman akun TikTok @vivincendabell pada Selasa (1/12), pemilik akun TikTok @vivincendabell, Marphina membagikan kisah inspiratif dia dan sang suami yang pelan-pelan memperbaiki keadaan ekonomi keluarga mereka, dengan kerja keras dan saling menyemangati satu sama lain.

Marphina membagikan video kisah hidupnya ini dengan harapan agar followersnya bisa mengambil sisi positif dari perjuangan mereka bersama dari keadaan ekonomi kurang mampu hingga menjadi lebih baik. Video ini jadi salah satu bukti usaha tidak akan pernah menghianati hasil, maka dari itu harus siap bekerja keras dan menjalani setiap prosesnya.

"Segala sesuatu berproses..Jadi jangan pernah menyerahkan ya gengs Petik hikmahnya," tulis dalam keterangan video.

Loading...

Dalam video itu Marphina mengaku awalnya dia harus hidup serba pas-pasan. Hal itu terasa semakin berat karena dia dan suami sama-sama sudah mengenyam pendidikan hingga jenjang perkuliahan. Untuk menyambung hidup, bahkan sang suami sampai pernah harus bekerja sebagai buruh di sebuah perkebunan karet.

suami istri glow up bareng TikTok

foto: TikTok/@vivincendabell

"Perjuangan hidup kami benar-benar dari titik terendah. Suamiku lulusan D3 keperawatan tapi nyadap karet demi bertahan," tulisnya dalam video.

Akhirnya nasib beruntung hadir dalam kehidupan rumah tangga Marphina setelah mereka sama-sama terus berjuang. Sang suami akhirnya bisa mendapat pekerjaan tetap, sementara dirinya bersyukur, menerima kesempatan untuk mengikuti uji pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

suami istri glow up bareng TikTok

foto: TikTok/@vivincendabell

"Sampai akhirnya dapat kerjaan tetap meskipun belum PNS. Aku bisa dapat test ASN 2015 lalu," ungkapnya lagi.

Perjuangan Marphina bukan hanya dalam hal mencari kerja. Selain sibuk menjadi wanita yang berkarir sebagai PNS, Marphina juga aktif berjualan. Dia bahkan mengakui wajahnya nggak sempat dirawat dan tampak kusam, hingga kini akhirnya bisa sama-sama glowing dengan sang suami.

"Buluk banget nggak bisa beli skincare, demi nabung. Setelah bisa mencapai impian rumah, mobil. Baru deh glow up merawat diri," tulisnya lagi.

Marphina nggak sungkan untuk memperlihatkan masa lalunya saat tidur saja hanya beralaskan kasur tipis. Kini keduanya bisa hidup lebih baik dan bahagia, dengan kehadiran satu putri semakin menambah semangat mereka untuk bekerja lebih keras lagi dan nggak terlena dengan kesuksesan yang mulai hadir.

suami istri glow up bareng TikTok

foto: TikTok/@vivincendabell

"Dulu kami tidur di kasur lantai yang tipis banget. Sekarang sudah lebih nyaman. Kemana-mana naik motor gendong anak. Sekarang sudah bisa naik mobil," terang dia.

Bukan hanya video inspiratif tentang perjuangan sepasang suami istri, namun Marphina juga menyelipkan doa agar bisa terus bersama sampai akhir hayat bersama keluarganya yang sama-sama jalan menuju tangga kesuksesan.

Video itu lantas viral hingga ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Selain itu warganet juga memberi berbagai tanggapan tentang kisah inspiratif dari sepasang suami istri ini di kolom komentar.

"kuncinya sabar,,saling suport,,tidak mudah memang tapi harus yakin," tulis akun @Istrimu

"Semoga bisa sukses seperti kk dn bsa dpt jodoh terbaik," tulis akun @Nike Angriyani

"terinspirasi Bund," tulis akun @wiwit ris

@vivincendabell

Jangan lelah berjuang guysss

Jangan Berhenti Mencintaiku - Titi DJ

RECOMMENDED BY EDITOR