Brilio.net - Lupa adalah sifat manusia yang sering muncul dalam kegiatan sehari-hari. Sering kali orang melupakan sesuatu yang penting seperti saat lupa membawa dompet atau dokumen penting ke kantor. Kadang ada juga orang yang lupa membawa barang bawaannya setelah menaiki kendaraan umum. Kalau beruntung, barangnya bisa ditemukan lagi. Tapi kalau lagi apes, ya barang tersebut bakal hilang diambil orang.

Ada kisah unik dari seorang sopir bus Trans Jogja. Dia menemukan uang Rp 5 juta dan sebuah handphone di bus yang ia kendarai. Dengan temuan itu tentu saja orang akan tergiur untuk mengambil dan tidak mengembalikan kepada pemiliknya bukan? Tapi ternyata tidak demikian untuk pria bernama Gesang Aji itu.

sopir bus 5 juta Facebook

foto: Facebook/Gesang Aji via info cegatan jogja

Ia justru berniat mencari pemilik barang tersebut dengan memposting cerita temuannya di salah satu grup Facebook. Tak lupa ia juga mengunggah foto sejumlah uang dalam amplop dan sebuah handphone yang ia temukan.

Loading...

"Selamat siang lur sedaya,

'INFO PENEMUAN BARANG'

Siang ini saya temukan barang tertinggal di bus Transjogja jalur 7 sekitar pukul 12.30 wib s/d 13.05 wib, berupa amplop berisikan sejumlah uang dengan nominal Rp ...jt (diatas 5jt), ngapunten saya lancang membuka amplop untuk mengetahui isi di dalamnya, dan satu buah handphone merk ... type ...

Kebetulan saya sopir yang mengemudikan armada Transjogja tersebut.

Untuk itu, bagi yang merasa kehilangan (warga icj dan atau saudaranya, temannya) bisa langsung menghubungi saya via inbok, dengan menyebutkan nominal jumlah uang dan merk serta type hp, juga posisi tempat duduknya. Kesemuanya harus disebutkan secara tepat.

Nembah nuwun mas admin dan jajarannya.

Salam Aspal Alus," tulis Gesang seperti dilansir brilio.net, Senin (4/12).

Aksi sopir bus ini menuai banyak pujian dari warganet. Dalam kolom komentar banyak pujian serta doa untuk Pak Gesang agar mendapat balasan yang setimpal.

"Panjenengan pancen joooooooos tenan pak!" tulis akun Endank Sri Nugroho.

"Salut buat bapak sopir.Semoga bapak sehat selalu,diberi umur yg panjang dan rejeki yg melimpah serta berkah.aamiin," ujar akun Ratna Gerai Jilbab.

"Ini namanya tabungan surga, salut, hormat, joss," timpal Jago Lisang San.

RECOMMENDED BY EDITOR