Brilio.net - Ada banyak kisah para pengajar yang bisa menjadi inspirasi bagi semua orang untuk selalu berjuang, salah satunya adalah kisah I Made Andi Arsana. Dosen Teknik Geodesi UGM ini membagikan kisah perjuangannya di video reels Instagram pribadi.

Di akun Instagram pribadinya, @madeandi, sering membagikan berbagai pengalaman pribadinya selama ini. Mulai dari masa sekolah hingga menjadi dosen seperti sekarang ini.

kisah i made andi arsana berbagai sumber

foto: Instagram/@madeandi

Saat masa SMP, pada 1990-1993, Made Andi kerap pergi ke sekolah melewati jalan penuh semak-semak. Ia menceritakan hal tersebut dengan penuh rasa nostalgia.

"Dilihat dari masa kini, hidup di masa lalu bisa nampak begitu dramatis padahal saat menjalani, terasa biasa saja, " kenangnya.

kisah i made andi arsana berbagai sumber

foto: Instagram/@madeandi

Ia kerap naik sepeda ke sekolah walaupun akhirnya kerap ia tuntun karena kondisi jalan yang seperti itu. Selain itu, ia juga sering jalan kaki pagi-pagi dengan embun yang masih membekas di dedaunan.

"Kadang jalan kaki, lebih sering naik sepeda. Tentu saja sepeda harus dituntun. Pagi-pagi jalanan ini berembun, kadang becek. Kadang lumpur beterbangan akibat putran roda lumpur, " kenangnya.

kisah i made andi arsana berbagai sumber

foto: Instagram/@madeandi

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR