Brilio.net - Memiliki teman yang banyak tentu menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri. Namun dari banyaknya teman, ternyata nggak semua bisa jadi sahabat, karena dalam memilih sahabat banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya adalah kecocokan satu sama lain dalam beberapa hal.

Dalam hal ini memang nggak mudah untuk menemukan sahabat yang benar-benar pas, karena banyaknya pertimbangan tertentu seperti hobi, film kesukaan dan lain sebagainya. Seperti persahabatan tiga wanita yang berasal dari Filipina yang viral belakangan ini.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Ching Macarubbo, Selasa (4/8), wanita bernama Ching Macarubbo ini kenal dengan kedua sahabatnya, Marie Clare Perez dan Jovine Macarubbo Martin sejak lulus SMA pada tahun 2011.

"Aku masih ingat dengan jelas hari kita mengambil foto pertama. Fondasi dari mimpi kita. Tahun 2011, di mana kita lulus SMA. Aku tidak pernah membayangkan akan lulus bersama mereka berdua lagi, apalagi membayangkan pergi ke sekolah yang sama," tulis Ching Macarubbo.

Ketiga sahabat wanita ini memulai mimpi menjadi dokter juga ketika mereka melakukan foto kelulusan bersama di depan papan tulis yang bertuliskan 'The Doctors'. Dengan persahabatan yang kuat dan saling support di momen ketika merasa lelah, ternyata 3 wanita ini akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan dokter mereka di tahun yang sama.

persahabatan 3 dokter facebook

foto: Facebook.com/Ching Macarubbo

Untuk menempuh pendidikan dokter diketahui bukan hal yang mudah karena harus menempuh pendidikan pramedis selama tiga tahun. Hal ini juga semakin berat bagi ketiga wanita ini yang harus lanjut mengambil lisensi dokter sambil mengurus ujian lisensi kedokteran.

Meski dapat dijalani sendiri, tapi hal ini akan sangat mudah bila dilalui bersama dengan sahabat yang saling memberikan dukungan. Dan persahabatan tiga wanita ini akhirnya berbuah manis bagi mereka, yang akhirnya berhasil menempuh pendidikan dokter, dan lulus di tahun yang sama.

persahabatan 3 dokter facebook

foto: Facebook.com/Ching Macarubbo