Brilio.net - Keputusan untuk menjadi mualaf atau memeluk agama Islam ternyata tak hanya dialami oleh individu-individu yang masih berusia muda dan produktif. Pasalnya, tak sedikit pula lansia yang memutuskan untuk masuk Islam ketika usianya sudah senja.

Seorang nenek asal Inggris yang telah berusia 85 tahun ini adalah salah satu buktinya. Usai memutuskan masuk Islam, perempuan yang diketahui bernama Maria Revert tersebut lalu mengubah namanya menjadi Mariam.

Lewat akun Instagram-nya, ia lantas menceritakan momen di mana dirinya belajar mengenal Islam hingga akhirnya menjadi mualaf dengan dibantu oleh seorang teman.

Dikutip brilio.net dari Borak Daily, Kamis (14/5), suatu waktu Mariam ingin sekali mengunjungi sebuah masjid di daerahnya. Ia pun lalu nekat menuju ke sana seorang diri.

Tapi rupanya, begitu sampai di masjid tiba-tiba kedua kakinya terasa seperti tidak bisa bergerak. Usut punya usut, hal tersebut terjadi dikarenakan ia merasa gugup dan takut jika tidak diterima oleh umat Islam yang lain.

Loading...

Namun akhirnya, usai kegugupannya mereda, ia pun menemui seorang perempuan muslim yang ada di sana. Tak disangka, perempuan tersebut menyambutnya dengan ramah. Tak hanya itu, perempuan tersebut bahkan memberi penjelasan tentang apa yang sedang dilakukannya di dalam masjid dan menerangkan mengapa semua umat Islam duduk dan salat menghadap ke arah Kakbah.

Usai menjelaskan penjelasan sang perempuan dengan saksama, Mariam pun lantas bertanya bagaimana jika ia hendak menjadi seorang muslim. Dirinya lalu diberitahu untuk mengucap dua kalimah syahadat.

Singkat cerita, dengan niat yang telah mantap, Mariam akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat dalam bahasa Inggris dan Arab. Ia dibantu oleh seorang ustaz dan beberapa perempuan lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

I BEAR WITNESS THAT MUHAMMAD (SAW) IS THE MESSENGER OF ALLAH Swipe and turn speaker on —> . *************SERIOUS MESSAGE************ . Mariam loves to HEAR the beautiful Adhan. She loves attending Jummah prayers at the masjid so she can HEAR the imam “sing”. Don’t we all? . . ...But what if you were DEAF? . In the month that it was revealed, let us help our deaf brothers and sisters understand the Quran. Let us support Al-Isharah to convey the message of the Quran through British Sign Language. . www.alisharah.com/donate . . . . . #bsl #alisharah #deaf #hardofhearing #deafmuslims #islam #unity #quran #savealisharah #shahadah #laillahaillallah #britishsignlanguage #revert #muslim #nevertoolate #unity

A post shared by Mariam (was Maria) (@mariam_revert) on

Dari laman Instagram miliknya, Mariam kini tengah rajin belajar bahasa Arab dan menghafal ayat-ayat suci yang terkandung dalam Alquran. Selain itu, kegiatan sehari-harinya juga banyak dihabiskannya dengan berada di masjid.

Lebih jauh, Mariam pun mengaku jika dirinya sangat menyukai suara merdu azan. Ia juga gemar menghadiri salat secara berjamaah di masjid walaupun berada di usia yang tak lagi muda.

RECOMMENDED BY EDITOR