Brilio.net - Media sosial TikTok memang sudah menjadi media populer yang kerap memunculkan beragam tren. Salah satunya tren yang baru-baru ini sempat viral, yaitu menyebutkan pendidikan akhir seseorang dengan pekerjaan yang saat ini dilakoninya.

Tren yang diikuti banyak orang ini ternyata sekaligus mengungkap fakta bahwa banyak dari masyarakat yang pekerjaannya tidak sesuai dengan pendidikan akhirnya. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di TikTok.

Dalam video viral berdurasi 14 detik tersebut menunjukkan seorang wanita asal Malaysia yang juga mengikuti tren TikTok tersebut. Melalui unggahan akun media sosial TikTok pribadinya @ainxang pada (18/7) lalu, ia menunjukkan pekerjaan yang sedang dilakoninya saat ini.

"No perfect job, but riqz is from Allah (Tidak ada pekerjaan sempurna, tetapi rejeki dari Allah)," tulisnya dalam keterangan video yang dikutip brilio.net, Kamis (21/7).

Wanita lulusan sarjana teknik kimia ini jadi pelayan restoran cepat saji TikTok

foto: TikTok/@ainxang

Wanita berhijab itu menunjukkan momen wisudanya di kampus. Ia merupakan lulusan dari Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam, Malaysia jurusan teknik kimia. Perempuan ini juga diketahui lulus sebagai sarjana teknik kimia dengan predikat honours.

"Bachelor of Science with honours (Chemistry)," ungkapnya.