Brilio.net - Kata siapa menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang mudah? Mengurus suami, anak, sampai bersih-bersih rumah, tentu pekerjaan yang berat bagi siapapun yang menjalaninya. Itu sebabnya menjadi seorang ibu adalah tantangan tersendiri bagi perempuan.

Walaupun aktivitas ibu rumah tangga berkutat di urusan domestik, bukan berarti tidak butuh wawasan yang luas, lho. Sebab, semakin tinggi ilmu pengetahuan seorang ibu, bisa membantu mendidik anak agar jadi generasi yang membanggakan.

Jadi sebenarnya nggak ada yang salah jadi ibu rumah tangga dengan pendidikan tinggi, seperti ibu yang satu ini. Menyadur dari TikTok @cassamira_, Selasa (26/10), seorang wanita memilih fokus jadi ibu rumah tangga, meski dulunya pernah mengukir prestasi membanggakan di bangku kuliah.

Dalam keterangan video tersebut, ia mengatakan pernah menjadi ketua OSIS, ketua BEM, memiliki IPK nyaris sempurna, dan pernah melakukan pertukaran pelajar ke Eropa.

ketua bem jadi ibu rumah tangga © 2021 Berbagai Sumber

foto: TikTok/@cassamira_

"Meskipun pernah jadi ketua osis, jadi ketua BEM, IPK 3,9 dan exchange student ke eropa.. tapi suami pingin aku jadi IRT aja.. ya it's ok," ungkapnya.

Diakuinya, menjadi ibu rumah tangga sama menyenangkannya. Sebab ia bisa mengurus bisnis milik sang suami sekaligus mengurus rumah. Suaminya merupakan seorang desainer yang memiliki beberapa produk tas untuk dijual. Sebagai istri, ia pun membantu suaminya dalam urusan marketing dan sebagainya.

"Lagian jadi IRT juga menyenangkan, bisa ngontrol bisnis dari rumah," katanya.

"awalnya ini bisnis suami, tapi karna dia ada kerjaan yg lain jadi gak kehandle, sekarang aku yang urus aja sambil di rumah," lanjutnya di video postingan lain.

ketua bem jadi ibu rumah tangga © 2021 Berbagai Sumber

foto: TikTok/@cassamira_

Meski saat ini wanita tersebut menjadi ibu rumah tangga, namun ia tetap bangga dengan prestasi yang pernah diraih dulu, "Setidaknya aku merasa keren dengan cerita masa muda aku," pungkasnya.

Melihat cerita tersebut, warganet yang ikut menonton video postingan ini ikut bangga atas pilihan si pemilik akun @cassamira_. Beragam komentar berisi pujian disampaikan lewat kolom komentar.

"perempuan sekolah tinggi tinggi dan jadi berprestasi itu nggak sia-sia. soalnya anak-anak nanti pun bakal banyak belajar dari kita. that's why kita harus hebat supaya kita juga bisa berpemikiran terbuka dan mendidik anak anak hebat," komentar akun @senandika.

"Karena anak yg pinter dan tangguh butuh ibu yg super cerdas. Suaminya paham. Kamu nurut. Kamu dan suamimu hebat mbak," tulis akun @xyz3573.

"IRT? you're on TOP.. best woman job in the world.. banyak bisnis yg dijalankan IRT hanya pakai daster dirumah," kata @rudyindra81

"keren banget gua selalu ngefans sama ketua cewe. keren mba pasti ilmunya kepake buat manajemen anak juga dirumah," timpal akun @kapanmandi.

@cassamira_

Miss independet yang sebenarnya..

miss independent - .