Brilio.net - Pepatah mengatakan, kasih ibu sepanjang masa. Pasalnya, seorang ibu selalu berusaha memberikan hal terbaik untuk anaknya. Sekalipun harus melalui berbagai kesulitan, seorang ibu tak akan gentar. Oleh karena itu, sudah selayaknya seorang anak selalu mengasihi dan menghormati ibunya.

Sejak masih dalam kandungan hingga beranjak dewasa, ibu selalu hadir untuk sang anak. Ibu juga merupakan orang yang akan memastikan segala keperluan anaknya terpenuhi. Terutama saat anaknya sudah merantau dan tinggal jauh darinya. Ya, saat sudah dewasa biasanya anak akan merantau entah untuk bekerja maupun menempuh pendidikan tinggi.

Walau terpisah jarak yang jauh, seorang ibu bakal selalu memastikan kebutuhan sang anak telah tercukupi. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu asal Pati, Jawa Tengah berikut ini.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Said Abdillah pada Selasa (2/7), tampak seorang ibu yang duduk di depan gerai ATM sambil merapikan dagangan kerupuknya. Kabarnya, ibu tersebut rela menempuh perjalanan dari Pati ke Semarang setiap minggu untuk mengirim beras dan lauk pauk untuk sang anak yang berkuliah.


Dari unggahan akun tersebut, diketahui bahwa sang anak tengah menempuh pendidikan tinggi di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Tak hanya datang untuk memberi beras dan lauk pauk kepada sang anak, ibu ini juga memanfaatkan waktunya di Semarang untuk berjualan kerupuk agar mendapat tambahan penghasilan.

Perjuangan ibu ini pun tak ayal bikin warganet kagum dan terharu. Unggahan ini mendapatkan 119 like pengguna Facebook. Warganet yang meninggalkan komentar pun berdecak kagum dengan sang ibu.

"Masyaallah... Moga2 anaknya sukses dan jd orang besar," tulis akun Nining Prasetya.

"Manusia mulia terkadang tak bisa dilihat dengan mata," kata akun Nur Fadlilah Setyawati.

"Orantua yg luarbiasa. Smoga anaknya sukses dan berbakti kpd ortunya," ujar akun Jayalah Bangsaku.

"Luar biasa. Semoga sehat selalu ibu. Semoga putranya diparingi lancar kuliahnya. Sukses dunia dan akhirat," tutur akun Aprilia Nugrahenni.

"Sebegitu besar perjuangan seorang ibu pada anak..smoga kelak anaknya sukses dan bisa memberi kebahagiaan pada ibunya...dunia akherat...Aamiin," doa akun Endah Susanti.