Brilio.net - Penyebaran virus corona yang semakin meluas mengharuskan masyarakat untuk waspada. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Di balik mewabahnya virus corona yang meresahkan semua orang ini ada sebuah kisah haru yang menyentuh hati. Dilansir brilio.net dari Worldofbuzz, Selasa (14/4), seorang tentara di Malaysia memakaikan masker dan sarung tangan kepada seorang nenek yang menggunakan kursi roda.

Aksi yang diunggah akun Facebook bernama Khairul Zulkefli itu pun viral.

Dalam video itu, pria berseragam tentara menghampiri perempuan berhijab yang dalam perjalanan menuju supermarket tanpa menggunakan masker. Ia lalu memberi dan memasangkan masker dan sarung tangan kepada perempuan yang sudah lansia itu.

Loading...

"Bibi ini cacat, dia ingin pergi ke supermarket. Tapi dia tidak punya masker. Jadi, kami memberinya masker dan sarung tangan," terangnya Khairul di akun Facebooknya.

Diketahui, perempuan yang memakai kursi roda tersebut merupakan seorang difabel. Ia hidup sendirian bersama dengan kucing kesayangannya.

Nenek tersebut juga tidak memiliki anak dan anggota keluarga yang bisa membantunya untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Karena itu, segala kebutuhannya ia kerjakan sendiri, termasuk ketika harus pergi ke supermarket.

Tak ayal video yang diunggah di Facebook itu pun ramai. Banyak warganet yang salut dengan aksi pria berseragam tentara tersebut.

Mereka pun membanjiri kolom komentarnya dengan memberikan doa agar dimudahkan segala urusannya.

"Semoga Allah permudahkan barisan hadapan negara..dan semoga Allah sentiasa murahkan rzki mak cik tue," ucap Nurayati Yati

"Terbaik lh kawan saya SI BAJU HIJAU nie. Moga didalam RAHMAT ALLAH sentiasa," terang Lelamanja Cahaya

"Terima kasih bro! Semoga dipermudahkan segala urusan semuanya," tulis My Gpx

RECOMMENDED BY EDITOR