Brilio.net - Menghilang selama 5 tahun, seorang anak laki-laki tunawicara akhirnya bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. Kisah ini dimulai dari usaha sang kakak yang mencari keberadaan sang adik lewat Twitter.

Akun @arllnath ini meminta tolong pada warganet untuk membantunya mencari sang adik. "TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!! disini gua mau coba cari adik gua yang udah hilang beberapa tahun. terakhir ada di rumah itu sekitar tahun 2015/2016. kita udah coba cari kemana2, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep g ada hasil nya. sebenarnya juga kita udah nyerah karena nggak ada petunjuk sama sekali. Dia tunawicara. Namanya Yehezkiel biasa dipanggil Eskil. Tolong siapapun yang pernah lihat dia atau tahu keberadaannya bisa dm gue. Sebelumnya makasih banyak," tulisnya pada Selasa (12/10).

kakak temukan adiknya yang 5 tahun hilang berkat Twitter © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@arllnath

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pemilik akun yang bernama asli Aurellia Nathania Mekel ini kemudian membagikan foto terakhir sang adik, Yehezkiel Freddy Paulus Mekel, yang hilang di area Jakarta Selatan sejak 2016.

Siapa sangka, Aurellia pun mendapat petunjuk keberadaan sang adik. Hanya dalam waktu 24 jam, ada dua akun mengirimkan foto yang diyakini merupakan Yehezkiel. Salah satunya ada akun Twitter Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat.

Usut punya usut rupanya, rupanya Yehezkiel sempat dibawa ke kantor polisi saat ditemukan oleh seseorang. Namun, karena tak bisa berbicara, polisi pun membawanya tinggal di panti asuhan.

Pemilik akun Twitter @rawrbumb juga menambahkan cerita bahwa kala itu Yehezkiel dipanggil dengan nama Mamat dan sempat mendapatkan ibu asuh.

kakak temukan adiknya yang 5 tahun hilang berkat Twitter © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@Binagrahita_DKI; @Puji16781478

"alhamdulillah akhirnya uda ketemu, btw tante ku pernah jadi ibu asuhnya mamat (yehezkiel) di panti asuhan, dan kemanapun tante aku pergi selalu ikut si mamat (yehezkiel) ini. Sampai pulang kampung ku mamat juga diajak, agak sedih tapi bahagia akhirnya bisa ketemu sama keluarganya," balas akun @rawrbumb.

Bersyukur kini Yehezkiel bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. Aurellia pun mengucapkan rasa terima kasihnya. "Thanks God. I found it," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis postingan Aurellia ini pun sudah diretweet lebih dari 23.300 kali. Warganet juga mengaku ikut terharu dengan kisah kakak-adik yang kembali dipertemukan.

"Alhamdulillah ikut terharu baca thread ini," kata akun @tiwwwwwtiwwwww

"Lapor ke yang berwajib ga ketemu ketemu, lapor di Twitter langsung ketemu," ujar akun @di99_n

"Gak kebayang jadi adenya hidup 5 tahun jauh dari keluarga di panti, selamat udah ketemu kembali," imbuh akun @mengikuticaramu

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)