Brilio.net - Jadi seorang driver ojek online tentu punya lika-liku kehidupan beragam. Sehari-harinya mereka bisa bertemu dengan orang-orang baru yang tidak pernah diduga sebelumnya. Termasuk ketika mendapat orderan dari penumpang berkebutuhan khusus. Di sinilah kebaikan dan kesabaran driver diuji.

Baru-baru ini viral sebuah curhatan istri driver ojek online soal suaminya yang mendapat penumpang tunanetra. Diceritakan kalau sang suami mengantar penumpang itu cukup jauh. Tarif di aplikasi pun menunjukkan angka lumayan tinggi untuk satu kali perjalanan.

Tapi tak disangka, driver ojek online itu malah tak menagih sepeserpun tarif sebesar Rp 33.000 dari penumpang yang sehari-harinya berjualan kerupuk itu. Dilansir brilio.net dari unggahan akun Instagram @dramaojol.id, Senin (23/9), pada curhatan tersebut sang istri menuliskan kalau sempat kesal. Ia menyebutkan saat itu kondisi keluarganya sedang butuh uang.

Namun ketika diceritakan kalau penumpangnya adalah seorang tunanetra, amarah sang istri pun mendadak redam. Apalagi sang suami mengungkapkan kalau penjual kerupuk itu punya tanggungan empat anak.

"Terus suami bilang udah pak uangnya ambil aja untuk beli susu anak bapak. Sayapun terharu, selagi kita butuh uang masih ada yg lebih membutuhkan, saya ikhlas suami gak ambil uang itu," jelas istri driver ojek online itu.

driver gratiskan penumpang tunanetra © berbagai sumber

foto: Instagram/@dramaojol.id



Niat baik pasti akan mendapat balasan yang lebih baik. Persis seperti yang dialami keluarga driver ojek online ini. Usai menggratiskan perjalanan penjual kerupuk tunanetra, sang istri mengungkapkan kalau keesokan hari suaminya mendapat orderan renovasi rumah tetangga. Tentunya ini balasan yang lebih besar daripada nominal tarif Rp 33.000.

Usai diunggah akun Instagram @dramaojol.id belum lama ini, curhatan itu pun viral di media sosial. Hingga kini, postingan tersebut telah mendapat 11 ribu lebih tanda suka. Banyak warganet yang menjadikan curhatan istri driver ojek online itu sebagai refleksi agar selalu berbuat baik kepada sesama.

"Pelajaran : Bersedekah ikhlas jangan mengharapkan mendapatkan balasan," tulis akun @faizir_dedet.

"Ya Allah merinding bacanya. Moga berkah selalu yaa," kata akun @nailakhusnia.

"Ketika lagi dalam keadaan 'sulit' namun malah mau berbagi," ungkap akun @rerendaru.