Brilio.net - Bakti seorang anak kepada orang tua dapat dibuktikan dengan banyak hal. Sudah sepantasnya seorang anak berbakti kepada orang tua. Seperti membahagiakan orang tua dengan hal-hal sederhana yang bermakna bagi mereka.

Hal inilah yang dilakukan pemilik akun TikTok @mas_iyaas. Dia membagikan kisahnya merawat sang ibu yang sudah tua dan sakit diabetes.

Sehari-hari, pria bernama Iyas ini bekerja sebagai driver ojek online. Dia selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan ibunya yang sudah tua dan sakit. Dalam video tersebut, Iyas memperlihatkan kerja kerasnya untuk dapat membelikan popok dewasa untuk ibu.

"Duit hasil kerja kok diabisin buat beli pampers tiap hari sih? Buat ibuku yang lagi sakit diabetes," tulisnya menanggapi banyak orang yang menanyakan mengapa uangnya digunakan untuk membeli popok.

driver ojol kerja demi popok © TikTok/@mas_iyaas

foto: TikTok/@mas_iyaas

 

Akibat sakit diabetes, sang ibu membutuhkan popok dewasa lantaran sering buang air kecil

"Efeknya ibu jadi pipis mulu jadi butuh pampers dewasa tiap hari," ujarnya.

Iyas mengaku bekerja sebagai driver ojek online. Untuk itulah, dia meminta doa kepada warganet agar usahanya mencari rezeki terus lancar.

"Kerjaan saya ngegrab, doain akun saya gacor terus yaa, terutama masuk orderan jauh karena ongkosnya gede hehe," ungkapnya.

Beli di sebuah toko kelontong sederhana, Pria bernama lengkap Andrias Kristanto mengaku bahagia mendapatkan diskon saat membeli popok di warung tersebut. Pasalnya, sang pemilik toko memberikan diskon karena Iyas berbakti kepada ibu.

driver ojol kerja demi popok © TikTok/@mas_iyaas

foto: TikTok/@mas_iyaas

Tak hanya membelikan popok, Iyas juga membelikan makanan bergizi untuk ibu seperti ibu.

"Maaf ya ngerepotin, nggak sembuh," ucap sang ibu saat menerima popok dewasa dan buah-buahan dari anaknya.

"Ya nggak apa-apa bu, ini emang tugas Iyas sebagai anak," jawab Iyas menenangkan.

Saat ini, Iyas hanya tinggal berdua dengan sang ibu. Dia pun mendoakan ibunda yang disayanginya agar sehat selalu.

"Saya harus semangat kerjanya karena ini cara saya untuk berbakti ke ibu. Kita di rumah tinggal berdua. Sehat-sehat terus ya, bu," pungkas si anak sambil memeluk ibunya.

driver ojol kerja demi popok © TikTok/@mas_iyaas

foto: TikTok/@mas_iyaas

Kisah driver ojek online ini pun menuai perhatian dari warganet. Tak sedikit yang mengaku terharu dengan perjuangannya untuk berbakti kepada ibu.

"Aku bersaksi bahwa km orang baik dan berhati mulia karna memuliakan ibu mu bang ," kata @sovanhaslin.

"Sehat trus pak, makin berkah rezekinya, semoga selalu diberikan terbaik disetiap langkahnya aamiin yra," kata @hainop14.

"mass semoga selalu dilancarkan rezeki nya aminn ," kata @yuliaaapa_.

"barakallah semoga lancar rezekinya bang," ucap @sodagembira31.

"semoga sehat sehat trus bang buat ibu nya," kata @menjadimengerti.

 

@mas_iyaas Makasi bu udah ngerawat iyas dari kecil, sekarang waktunya iyas buat ngerawat dan bahagiain ibu #fyp #ojol Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) [feat. Gita Gutawa] - Ada Band