Brilio.net - Seseorang bisa menyayangi siapa saja di dalam hidupnya. Bisa orangtua, pasangan hidup, anak, cucu sampai hewan peliharaan sekalipun. Eits jangan salah, ada lho, orang yang menyayangi hewan peliharaan seperti sayang kepada anak sendiri. Bahkan bisa dibilang perhatiannya malah sama seperti menyayangi anaknya sendiri.

Saat banjir Jabodetabek beberapa waktu belakangan ini, tentu banyak hewan peliharaan yang harus susah payah berjuang menyelamatkan diri. Tapi bagi pemilik hewan peliharaan ikan, kalau banjir seperti ini pasti bakal kesusahan. Sebab jika air sudah merendam akuarium atau kolam, ikan di dalamnya pasti bakal berenang bebas keluar.

Belum lama ini, ada kisah viral yang diunggah oleh akun Twitter @taleitell. Ia menceritakan momen ketika sang ayah kebingungan karena ikan cupang kesayangannya hanyut saat banjir. Ayahnya kemudian pontang-panting mencari ikan kesayangannya di tengah genangan banjir.

kisah bapak cari ikan hanyut banjir © Twitter/@taleitell

foto: Twitter/@taleitell



Sang ayah benar-benar mencari dengan niat dan semangat 1945. Ia menyisir seluruh genangan yang ada di sekitar rumahnya bahkan sampai rumah tetangga. Kemudian bapak tersebut mulai menyaring-nyaring air kerung berharap agar ada ikan cupang yang dinamai Guppy ini ikut tersaring.

"Untuk yang bertanya apakah papa masih mencari si guppy? Sdh agak menyerah, tp ini tadi mau ke masjid matanya masih ngelirik-lirik tajam ke banjir, bawa serokan dengan penuh harap, sambil berbisik, 'itu tuh si guppy, tapi susah ditangkepnya, gesit banget'," tulis akun @taleitell, seperti dikutip brilio.net dari cuitannya pada Sabtu (4/1).

Banjir yang kadang surut dan kadang meninggi membuat sangat sulit untuk mencari Guppy. Tapi beruntung, berkat kerja kerasnya, sang ayah sempat menemukan dua ikan cupangnya yang hanyut. Meski masih ada banyak yang berenang bebas di air banjir Jakarta.

"Btw guppynya total skrg ada 4, yg 1 aku curiga itu cere. Tadi beliau iseng nyari lagi, eh ketangkep. Heran matanya bisa jeli bangeet," ujar akun @taleitell.

kisah bapak cari ikan hanyut banjir © Twitter/@taleitell

foto: Twitter/@taleitell



Walaupun nggak semuanya tertangkap, namun menurut akun @taleitell ayahnya sukses menyaring 4 ikan Guppy peliharaannya. Cerita finding Guppy ini pun berakhir.

Hingga kini, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 17 ribu kali. Sang ayah pun mendapat banyak dukungan dari warganet. Ada yang bilang lucu, ada juga yang terharu.

"Yaampun amazing dadd bangett," kata akun @QoyimahSelviana.

"Ngakak astagaa wkwkwk semoga guppy guppynya ga ngerantau lagi yaa," tulis akun @paldutdut.

"Sebagai orang yg juga melihara guppy aku cuma bisa bilang semoga ikannya ketemu sebanyak mungkin," ujar akun @krisnapanduw.