Brilio.net - Mendapatkan pasangan melalui lingkar pertemanan mungkin sudah hal biasa. Memang biasanya dalam hubungan pertemanan, pasti ada salah satu teman yang berlagak jadi mak comblang. Tapi apa jadinya kalau yang berperan sebagai mak comblang tersebut adalah seorang Gubernur seperti Ridwan Kamil?

Gubernur Jawa Barat itu memang punya kebiasaan unik. Ia seringkali membalas komentar warganet dengan balasan yang kocak. Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini kerap mengunggah foto kebersamaannya dengan masyarakat non selebritis. Bahkan Kang Emil tak segan untuk menjodohkan dengan followers-nya.

Nah, belum lama ini Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto yang menunjukkan keberhasilannya sebagai mak comblang. Ia memosting undangan nikah cewek cantik bernama Rahmatika Nia Agustina. Dalam foto itu juga ada pesan langsung yang dikirimkan Rahmatika yang mengakui telah mendapat jodoh setelah dipromosikan.

ridwan kamil sukses mak comblang © Instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

"Manfaat positif IG Pak Gubernur dalam kebahagiaan warganya. Kesekian kalinya perjodohan via IG. Selamat ya @rahmatika_nia . *Ayo buruan daftar, hari Senin harga naik," tulis Ridwan Kamil.

Awalnya, kisah perjodohan ini terjadi secara spontan. Rahmatika bertemu dengan Ridwan Kamil saat Gubernur ini melakukan kunjungan ke tempatnya bekerja yaitu di Universitas Airlangga, Surabaya. Kemudian cewek berhijab ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bareng.

Setelah itu foto bersama salah satu orang terpenting di Jawa Barat ini diunggahnya ke Instagram. Tapi tak disangka, setelah mengunggah foto dan menandai Ridwan Kamil dalam postingannya, akun Instagram Rahmatika malah di-follow oleh sang Gubernur. Tak sampai di situ, Kang Emil bahkan sampai mengiriminya pesan langsung.

ridwan kamil sukses mak comblang © Instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

"kemudian yang bersangkutan tanya apakah sudah punya pasangan, saya kebetulan masih jomblo, lalu yang bersangkutan minta ijin untuk mempromosikan di IG barangkali ada yang berjodoh," cerita Rahmatika saat dihubungi brilio.net, Selasa (5/2).

Kemudian Ridwan Kamil benar-benar mempromosikan dirinya. Pada caption foto kebersamaan mereka, Ridwan menuliskan kalau Rahmatika sedang mencari imam rumah tangga. Kemudian ia mempersilahkan para followers laki-laki untuk mencoba mengambil hati cewek cantik ini.

ridwan kamil sukses mak comblang © Instagram

foto: Instagram/@rahmatika_nia

Berkat postingan tersebut, Rahmatika mendapat banyak pesan langsung. Tapi dari sekian banyak yang mengirim pesan, ada satu pria yang dirasa cocok dengan dirinya. Cowok tersebut ternyata satu almamater semasa kuliah. Hanya saja mereka awalnya memang tidak saling kenal. Hingga akhirnya sejoli ini berencana untuk menikah pada tanggal 24 Februari mendatang. Selamat!

"ternyata kita berdua banyak mutual friend dan kita nyambung," ucapnya.

Kamu tertarik untuk dipromosikan Ridwan Kamil juga?