Brilio.net - Guru merupakan sosok yang sangat berjasa dalam hidup kita. Tanpa guru, mungkin saja kita tidak mendapatkan pendidikan dasar yang semestinya. Untuk itulah, tugas guru cukup berat dalam mendidik murid-murid untuk menjadi orang yang cerdas dan berbudi luhur.

Karena itulah, sebutan pahlawan tanpa tanda jasa disematkan untuk para guru. Namun, saat ini masih banyak guru di Indonesia masih kurang sejahtera. Pasalnya, guru honorer mendapatkan upah yang tidak layak dibandingkan beban kerjanya.

Meski demikian, gaji kecil tidak membuat seorang guru berhenti berbagi kepada muridnya. Seperti yang dilakukan oleh guru honorer yang bekerja di sekolah dasar ini. Pemilik akun bernama @margacistha ini membagikan momen tersebut di TikTok.

Dalam unggahan tersebut, guru yang diketahui bernama Marga ini menunjukkan sebuah amplop kecil. Rupanya, amplop tersebut merupakan gajinya untuk bulan September.

"Puji Tuhan ini gaji untuk bulan September ini," ucapnya, dikutip brilio.net pada Sabtu (10/9).

kisah guru honorer belikan muridnya dasi © TikTok/@margacistha

foto: TikTok/@margacistha

Saat dibuka, amplop itu berisi pecahan uang Rp 100 ribu. Rupanya guru tersebut mendapatkan gaji Rp 200 ribu. "Semangat untuk semua guru honorer di Indonesia," ujarnya.

Mendapatkan gaji sebesar Rp 200 ribu tak menghentikannya untuk berbagi kepada murid-muridnya. Dengan gaji tersebut, ia berniat membantu muridnya yang membutuhkan kebutuhan sekolah. 

"Mau aku pakai untuk kebutuhan anak-anak," tulisnya.