Brilio.net - Driver ojek maupun taksi online selalu memiliki kisah yang menarik. Kemudahan untuk memesan layanan ini membuat siapa saja dan dalam kondisi apa saja bisa menggunakannya. Tak jarang driver mendapat orderan untuk membawa orang sakit atau sehabis terlibat kecelakaan.

Driver bernama Akbar Kuspriadi ini bahkan pernah mendapat penumpang hamil yang sudah detik-detik melahirkan. Lewat akun Facebook-nya dikutip brilio.net, Selasa (18/9), driver asal Bandung ini menceritakan kisah dramatis itu.

Menurutnya saat itu masih pagi dan ia langsung mendapat orderan dari seorang penumpang. Ketika mengabarkan akan segera sampai di titik penjemputan, Akbar baru tahu ternyata penumpangnya ini ibu hamil yang akan melahirkan.

penumpang taksi melahirkan di mobil © Instagram/@friescaervina

foto: Instagram/@friescaervina

Ia juga menuliskan kalau penumpangnya tersebut terus menangis sepanjang perjalanan. Saking paniknya, driver ini sampai lupa untuk menekan tombol pick up di aplikasi yang menandakan ia telah menjemput sang penumpang. Jangankan pencet tombol pick up, lampu lalu lintas saja sampai diterobos. Maklum sedang dalam keadaan darurat.

Namun meskipun sudah buru-buru, tapi kecepatan taksi online ini masih kalah cepat dari sang bayi yang sudah ingin segera keluar. Alhasil ibu hamil tersebut melahirkan di mobil milik Akbar. Beruntung posisi mereka sudah dekat dengan rumah sakit. Jadi seketika langsung memanggil perawat yang berjaga untuk meminta bantuan.

penumpang taksi melahirkan di mobil © Instagram/@friescaervina

foto: Instagram/@friescaervina

Aksi bak pahlawan yang terjadi di Gedebage, Bandung ini pun menuai banyak pujian. Awalnya postingan tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @friescaervina. Kemudian diposting kembali oleh akun @dramaojol.id dan menjadi viral.

"Mentalnya Kuat Bang... Lancar Rejeki Ente dah," tulis akun @panjichaniago81.

"Berkah pak, jd ladang rejeki itu. Aamiin ya robbal alaamiin," tambah akun @annograph.

"Seriusssssssan @friescaervina ? Kebayang tegang nya bapak grab pas nganter tapi terharuuu @dramaojol.id," ujar akun @auliaannisaaa.

"Yaampun kalo aku jd drivernya gatau sih mesti gmn kebayang pas kejadian random nya gmn mudah2an sehat dede bayi sama ibu nya saluuuut pak driver," tulis akun @putrifahma.

penumpang taksi melahirkan di mobil © Instagram/@friescaervina

foto: Instagram/@friescaervina

Salut buat drivernya. Berasa jadi ambulans ya~