Brilio.net - Beberapa waktu lalu, sosok driver ojek online Eko Susilo (47) menjadi sorotan publik. Pasalnya, driver ojek online asal Bekasi ini menjalani pekerjaannya dengan menggunakan sepeda kayuh. Bukan tanpa alasan, Eko Susilo terpaksa menggunakan sepeda kayuh lantaran sepeda motor yang biasa digunakannya untuk narik orderan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kisah Eko Susilo inipun sempat viral di dunia maya berkat unggahan seorang warganet di media sosial Twitter. Unggahan inipun kemudian dibagikan ulang beberapa akun media sosial dan sukses mencuri perhatian warganet. Bahkan, warganet pun menginisiasi penggalangan dana melalui situs crowd funding Kitabisa.com untuk membantu Eko Susilo agar segera mendapatkan kembali motor untuknya bekerja.

Dua bulan menjalani pekerjaan sebagai driver ojek online dengan menggunakan sepeda kayuh, banyak suka duka yang dialami Eko Susilo. Namun demikian, bantuan dari warganet pun mengantarkannya menuju kehidupan yang lebih baik. Kini, Eko Susilo sudah bisa bekerja dengan sepeda motor barunya.

Keberadaan sepeda motor ini tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk Eko. Pasalnya, ia mengaku kalau pekerjaan menjadi driver ojek online merupakan harapannya untuk menafkahi keluarga.

Driver ojek online pakai sepeda kayuh © 2019 instagram.com

Loading...

foto: Instagram/@lambeonlen

"Motor saya rusak parah. Sempat saya benerin, tapi kemudian rusak lagi. Mau saya servis lagi tapi uangnya kepake untuk biaya sekolah anak. Jadi, dua bulan ini saya antar pesanan pake sepeda," tutur Eko Susilo seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram @kitabisacom pada Senin (23/9).

Meskipun tak dapat narik orderan dengan sepeda motornya, Eko tetap bekerja dengan sepeda tuanya. Dikisahkan Eko, awalnya para customer merasa kaget saat ia datang dengan sepeda tuanya.

"Awalnya customer kaget, 'bapak nganter pakai motornya kemana?', terus terang motor saya rusak, adanya sepeda ya sudah saya pakai sepeda aja," ungkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

“Motor saya rusak parah. Sempat saya benerin, tapi kemudian rusak lagi. Mau saya servis lagi tapi uangnya kepake untuk biaya sekolah anak. Jadi, dua bulan ini saya antar pesanan pake sepeda,” Eko (47), driver ojol. . Bagi Pak Eko, profesi ojol adalah harapannya untuk menafkahi keluarga. Saat ia tak bisa menggunakan motornya yang rusak, ia tetap bekerja dengan mengayuh sepeda tuanya. . Cerita kegigihan Pak Eko sempat viral di media sosial berawal dari cerita salah satu customer-nya yang berempati. Bantuan pun berdatangan melalui galang dana di Kitabisa. . Berkat kebaikan donatur, kini Pak Eko bisa bekerja menggunakan motor barunya. . Kamu juga bisa menggalang dana untuk sosok inspiratif di sekitarmu yang membutuhkan bantuan melalui Kitabisa. Klik tbs.in/galangdana (link di bio) . Untuk apresiasi kegigihan Pak Eko, yuk tulis “Salut Pak Eko” di kolom komentar. . #driverojol #bekasi #gojek24jam #orangbaik #kitabisa

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

Eko merupakan sosok driver yang gigih. Ia pun rela bersepeda berkilo-kilo meter demi tetap menafkahi keluarganya. Kini iapun bersyukur karena dapat kembali bekerja dengan sepeda motor barunya berkat donasi dari orang-orang yang peduli kepadanya.

"Saya mengucap syukur dan terimakasih atas bantuan dari rekan-rekan customer dan dari rekan-rekan driver," pungkasnya penuh haru.

RECOMMENDED BY EDITOR