Brilio.net - Media sosial dihebohkan dengan aksi mulia seorang driver ojek online. Driver yang berdomisili di Yogyakarta ini berbaik hati mengirimkan pesanan pelanggan ke alamat rumahnya. Hal ini lantaran pelanggan yang memesan bakpia telah naik ke pesawat menuju tempatnya tinggal.

Pria pemilik akun Facebook Eko Wahyudiyanto pada 10 Februari lalu terlihat membagikan cerita pengalaman pribadinya. Sang pengemudi bercerita awalnya dia mendapatkan orderan empat box bakpia unyil. Dikatakan juga tujuan pengantaran bakpia itu di Bandara Adisucipto dan telah dilakukan pembayaran melalui gopay.

"Critane dapat orderan gofood di raminten pesannya bakpia unyil empat box tujuan pengantaran di bandara Adisucipto dan pembayaran gopay," tulis si abang ojek online di akun Facebook-nya.

kisah ojek online antar bakpia © 2020 facebook.com

foto: Facebook/Eko Wahyudiyanto

Driver ojek online tersebut juga mengatakan bahwa pemesan bakpia tersebut mengatakan dirinya tengah ngidam.

"Dichat lancar jaya dan customer bilang lagi ngidam itu bakpia," paparnya.

Sayang, saat sampai bandara ternyata si pelanggan sudah boarding. Dikatakan juga bila si pelanggan sempat mengirimkan pesan agar bakpia tersebut diambil saja oleh driver ojek online tersebut. Si pelanggan yang tidak disebutkan namanya ini merasa bersalah karena memesan makanan mendekati pesawat take off.

"Sampai di bandara ternyata customer sudah boarding pass dan ngechat saya supaya itu bakpia buat saya saja krn kesalahan ada padanya kenapa order waktunya sudah mepet mau take off," sambungnya.

kisah ojek online antar bakpia © 2020 facebook.com

foto: Facebook/Eko Wahyudiyanto

Bukan senang yang didapat, driver ojek online ini justru merasa tidak tega pada si pelanggan. Dikatakan sebelumnya, alasan si pelanggan membeli bakpia karena dirinya sedang ngidam. Akhirnya, abang ojol ini meminta alamat rumah si pelanggan tersebut.

"Tapi hati dan perasaan saya kokk enggak tega ya ama customer krn dia bilang lagi nyidam itu bakpia, akhirnya aq japri customer aq mintain alamat rumahnya dan bakpia aq kirim via jasa pengiriman," katanya.

"Bukan masalah untung rugi dalam bekerja tapi terkadang kita tidak bisa menaifkan perasaan kita sebagai makhluk sosial," tutupnya.

Tidak menunggu waktu lama, kisah mulia driver ojek online ini sukses menjadi sorotan publik. Sejumlah netizen langsung membanjiri kolom komentar di akun Facebook-nya.

"Salut mas. Istimewa njenengan," tulis akun Satria Febrityawan.

"Pokok joss sampean mz...lanjutkan utk berbuat kebaikkan antar sesama." kata akun Feri Hertanto.

"Salut bijaksana dan ide yg cemerlang smg dilancarkan sgl urusan nya mas dreferdan mrdapatkan pahala yg setimpal amin x3," ungkap akun Sukasno Hadimulyanto.