Brilio.net - Strategi marketing produk dengan berbagai bentuk iklan rasanya sehari-hari banyak berseliweran di depan mata. Di antaranya nampang di televisi, koran, majalah, Facebook, Twitter, baliho di perempatan jalan, dan lain sebagainya. Di antara sekian banyak tempat itu, hayo mana yang paling sering kamu jumpai?

Namun, di televisi tanah air tak jarang iklan produk yang ditampilkan justru membuat gagal paham. Materi iklan yang ditampilkan tidak menarik dan mencerminkan produk yang dipasarkan. Meski terlihat konyol, tampaknya itu pemandangan biasa yang dilihat masyarakat sehari-hari.

Berbeda halnya jika kamu melihat beberapa video iklan dari Thailand. Video iklan buatan Negeri Gajah Putih ini tak hanya menarik tetapi mampu mengaduk-aduk perasaan hingga memancing air mata menetes. Kunci sukses iklan bikinan Thailand yakni metode penguras air mata alias bikin orang mewek. Metode ini terbukti sukses, lho. John Lewis, seorang pegawai sebuah department store tercatat turut menggunakan metode ini. Dia menjadi terkenal lewat video iklan berjudul Christmas Advert yang memasarkan toko kado.

Nah, berikut ini 3 video iklan lainnya yang menggunakan metode serupa yang tak kalah keren dan juga mampu mengaduk-aduk perasaanmu dikutip brilio.net dari qz.com, Selasa (27/9):

1. Dtac 'Baby' (iklan gadget)

 

2. 'Sister' (iklan lembaga kanker)

 

3. Silence of love (lembaga asuransi)