Brilio.net - Ketika bepergian dengan pakai transportasi umum seperti kereta rel listrik (KRL) atau Commuter Line merupakan suatu hal yang lumrah bagi sebagian masyarakat. Namun ketika tiba-tiba sedang sakit maka kondisi badan tidak sehat dan berada di transportasi umum tentu bukan hal yang mengenakkan. Tubuh merasa lemas dan terkadang tidak ada yang mau menolong.

Seperti halnya dialami oleh seorang ibu bernama Andari. Potret viral ibu terbaring di kursi prioritas KRL ini belakangan viral. Ibu Andari ini adalah penumpang KRL menuju Depok, Jawa Barat pada Kamis (8/12). Ia pun mengisahkan cerita di balik potret viral dirinya yang terbaring sakit di KRL. 

“Saya tidak ingin berkisah tentang saya sebenarnya. Saya ingin berkisah tentang kehebatan sebuah perusahaan publik, yaitu perusahaan KAI Commuter Indonesia,” ujarnya dalam tulisan tersebut, dikutip dari Twitter @Zulfikar Akbar, pada Jumat (9/12).

Petugas KAI Berbagai sumber

foto: Twitter/@ZulfikarAkbar

Dalam penuturan dengan sebuah tulisan, Andari mengatakan kisah itu berawal saat dia pulang dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo atau yang lebih dikenal RSCM Jakarta Pusat setelah dia menerima tindakan dokter karena penyakit yang dideritanya. Saat sampai di Stasiun Cikini, ibu Andari mengaku merasakan nyeri hebat di bagian kepala sebelah kanan.

“Saya memang membawa bantal sejak pagi dan sudah lebih banyak berbaring di bangku RSCM. Ketakutan untuk jatuh dan pingsan di jalan menghantui perjalanan saya,” ucapnya.

Karena sakit yang dideritanya itulah dia terpaksa berbaring di KRL. Ia pun paham bahwa, seharusnya tidak dibolehkan berbaring di KRL.

“Memang KRL bukan untuk orang sakit tentunya, sehingga ketika kereta datang, saya minta pada suami agar meminta izin pada pak satpam agar saya bisa berbaring untuk meredakan nyeri,” ujarnya.