Brilio.net - Profesi sebagai driver ojek online, umumnya dilakoni oleh orang dewasa. Namun begitu, hal tersebut rupanya tak dihiraukan oleh seorang bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar berikut ini. Didorong oleh keinginan untuk meringankan beban orangtua, ia pun memakai jaket ojek online dan membantu peran sang ayah untuk mencari nafkah selama sementara waktu.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram milik seorang warganet bernama Saiful Ulum, Senin (4/1), kala itu anak perempuan asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut diketahui tengah mengambil pesanan di salah satu kedai minuman. Aksinya tersebut lantas sempat membikin kaget lantaran ia datang dengan mengenakan jaket ojek online.

"Sempat kaget lihat anak perempuan ambil orderan pakai jaket gojek. Setelah di tanya-tanya sama teman yg ada di TKP, anak tersebut selalu dibawa ayahnya saat bekerja (ojol)," tulis sang pengunggah dalam keterangan foto di akun @viralterkini99.

Dari penelusuran, diketahui bahwa ternyata bocah tersebut harus membantu sang ayah, Uskari, yang belum lama ini tertimpa musibah. Menurut akun Facebook Putra, ayah dari bocah yang tak disebutkan namanya tersebut menjadi korban tabrak lari saat hendak pulang bekerja. Atas kejadian tersebut, kaki Uskari pun mengalami patah tulang dan hingga kini bekas jahitannya belum juga mengering sepenuhnya.

"Karena ayahnya habis ditabrak lari saat pulang ke rumah dan kakinya patah," tulis Putra menjelaskan.

Loading...

bocah berjaket ojol © berbagai sumber

foto: Facebook/Putra

Semenjak itu, bocah tersebut pun selalu menemani sang ayah bekerja. Ia bertugas mengambil paket yang dipesan pelanggan, sedangkan ayahnya yang masih bertumpu pada tongkat menunggu di luar.

"Ayahnya bawa motor dengan bantuan tongkat, jadi saat ada orderan di resto atau ambil paket, anaknya yang selalu turun untuk ambil makanan/minuman di resto. Ayahnya menunggu di luar. Kondisi ayahnya belum pulih. Kakinya masih bengkak," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum (@viralterkini99)

Tak pelak, aksi bocah perempuan yang berusaha membantu ayahnya itu pun dalam waktu singkat menjadi viral. Banyak warganet yang kemudian menuliskan beragam pujian pada kolom komentar unggahan yang sudah mendapat lebih dari 6 ribu likes.

"Anak Pinter .. smoga bapak cepat sembuh Dan dimudahkan rezekinya oleh Alloh swt ," tulis @tere_strong.

"Sehat trus adek cantik, smoga bpknya cepet pulih. Amin dr belakang persis putriku ," komentar @susiannasusianna.

"Gua yg sehat walafiat malah kerjaanya rebahan minnn, kalo lihat ginian lgsg terenyuh hati ini," tulis @fickyalfrds93.

"Aduhh pinter nyaaa sumpah malu nya aku. aku sampe saat ini masih mengandalkan uang orang tua. boros. apa2 minta ortu," komentar @gakukugananana555.

RECOMMENDED BY EDITOR