Brilio.net - Sudah kewajiban orangtua untuk selalu mendukung anaknya. Bisa dibilang, suporter setia seorang anak adalah orangtuanya. Seperti halnya ketika si anak sedang berlomba dalam satu kegiatan. Dari mulai sebelum, pas lomba dan sesudah lomba orangtua bakal menyiapkan segala macam dukungan yang dibutuhkan anak.

Belum lama ini, seorang pengguna Facebook bernama Fazly Hafiz Yahya membagikan potret haru seorang ayah dampingi anaknya yang sedang latihan lari. Bapak ini membuntuti anaknya dengan menggunakan sepeda motor. Meski demikian, sepanjang jalan ia terus menyemangati anaknya yang tampak bersemangat.

Dikutip dari postingan Fazly, anak ini disebutkan sedang berlatih untuk mengikuti kejuaraan lari cross country. Ini adalah lomba yang berat. Terlebih untuk anak SD. Sebab, peserta harus berlari belasan hingga puluhan kilometer sebelum mencapai garis finis.

ayah dampingi anaknya lari haru © Facebook/fazly.hafiz

foto: Facebook/fazly.hafiz

Loading...

Melihat beratnya perjuangan sang anak, bapak ini tak mau tinggal diam. Ia terus mendampingi anaknya menggunakan motor. Ia membuntutinya dari belakang sambil memberikan kata-kata semangat ketika dibutuhkan.

Dari beberapa foto yang terlihat, bapak ini tampak mengontrol laju motornya agar tetap di belakang sang anak. Dalam foto lainnya, bapak itu malah terlihat turun dari motornya, berlari bareng anaknya sambil menuntun motornya.

Dari sebuah komentar Fazly mengungkapkan, sang anak berhasil mencapai garis finis pada latihan tersebut. Ya, tentu saja sambil didampingi sang ayah. Benar-benar pengorbanan luar biasa dari seorang ayah.

ayah dampingi anaknya lari haru © Facebook/fazly.hafiz

foto: Facebook/fazly.hafiz

Potret yang dibagikan oleh akun Facebook Fazly ini lantas jadi pusat perhatian warganet. Hingga kini unggahan itu telah dibagikan oleh puluhan warganet di Facebook. Banyak yang terharu dengan perjuangan anak ayah satu ini.

"betul, kasih ayah tiada tandingan," kata akun Nik Aimee Lyana.

"Terharu rasanya lihat gambar ni," tulis akun Ding Khairul Oit.

"Apa cerita akhirnya di balik foto ni?" tanya akun anuar salleh.

RECOMMENDED BY EDITOR