Brilio.net - Menjadi abdi negara merupakan mimpi dari sejumlah besar anak bangsa. Segala cara akan dilakukan oleh mereka untuk menggapai mimpinya itu. Walaupun terdapat rintangan dan penghalang besar yang harus dilalui, seperti keterbatasan ekonomi. 

Hal inilah yang berhasil dilalui oleh salah satu wanita tangguh bernama Arnetha Florencia. Arnetha Florencia yang dari Ambon itu bercita-cita menjadi seorang Taruna AAU.

Dalam postingan akun media sosial @militer.udara, Senin (8/8) dikisahkan, dalam menggapai cita-citanya itu bukan hal yang mudah. Arnetha Florencia harus berjuang lebih keras. Hal ini lantaran, Arnetha Florencia berasal dari keluarga dengan perekonomian yang terbatas. Ayahnya bekerja sebagai sopir angkot di Kota Ambon. 

Walaupun anak sopir angkot, ia tak pantang menyerah. Semangat untuk meraih cita-caitanya itu sangat besar. Berkat kerja keras, doa dan bakat yang dimiliki, mimpinya untuk menjadi seorang Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) pun tercapai pada di tahun 2022.

Kisah Arnetha Florencia, anak supir angkot berhasil raih mimpi Instagram

foto: Instagram/@militer.udara

Pejuangan untuk menggapai mimpinya itu dimulai sejak ia duduk di bangku SMP dan berhasil menyelesaikan studi dengan jalur akselerasi. Sementara itu, saat duduk dibangku SMA, Arnetha Florencia berhasil mendapatkan beasiswa dari Kementrian Perhubungan untuk melanjutkan pendidikannya di Akademi Penerbangan Indonesia, di Banyuwangi dan berhasil lulus terbaik pada tahun 2021.

Kisah Arnetha Florencia, anak supir angkot berhasil raih mimpi Instagram

foto: Instagram/@militer.udara

Bahkan, Arnetha Florencia juga berhasil memperoleh beberapa lisensi seperti, Private Pilot License (PPL), Commercial Pilot License (CPL), Instrument Rating (IR), dan Multi Engine Rating (MER).

Perjuangan Arnetha Florencia untuk menjadi seorang Taruni AAU tidak hanya sampai di sini saja. Putri dari Stevanus Hurbanus Syaramual itu lantas mencoba untuk mendaftar menjadi seorang Taruni AAU.

Arnetha Florencia pun mendaftar melalui Lanud Pattimura Ambon. Berbagai ujian dilalui Arnetha Florencia dengan baik. Setelah melalui tahap ujian pantukhir, Arnetha dinyatakan lulus. Bahkan, kini Arnetha sudah menjalani pendidikan dasar di Resimen Chandradimuka Akademi TNI, Magelang.

Kisah Arnetha Florencia, anak supir angkot berhasil raih mimpi Instagram

foto: Instagram/@militer.udara

Perjuangan Arnetha yang sebagai anak sopir angkot dan berhasil menjadi siswi Taruni AAU ini lantas mencuri perhatian netizen. Sejumlah netizen merasa bangga dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh Arnetha. Bahkan, ada juga netizen yang merasa, kisah dari Arnetha ini menjadi inspirasi baginya.

"Luar biasa semangatnya," ucap akun @r_indra_ari_ristyanto.

"Keren banget," ucap akun @g.justitian.

"Semangat elang-elang muda,"ujar akun @boysitepoe188.

"Menginspirasi dan membanggakan," tambah akun @rendy_fjr.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TNI AU (@militer.udara)

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)