Brilio.net - Anjing bukan hanya sekadar hewan peliharaan. Keberadaannya sudah dianggap layaknya seorang teman atau keluarga bagi para pemilik. Apalagi anjing juga dikenal sebagai hewan peliharaan yang dekat dengan manusia. Bahkan karena sudah sangat dekat, terkadang anjing merasa tidak rela apabila ditinggalkan sendirian.

Seperti yang persis terjadi di Taiwan saat seekor anjing jenis Golden Retriever tidak rela majikannya pergi. Saking tidak rela ditinggal pergi, anjing tersebut sampai merusak paspor milik majikannya. Sang majikan melalui akun Facebook @Kimi0611 pada 13 Januari 2013 mengungkapkan kekesalannya pada anjing tersebut karena merusak paspor.

Alhasil, Kimi harus menunda agendanya bepergian mengunjungi Wuhan, salah satu kota di China. Rusaknya paspor tersebut, membuat perempuan asal Taiwan menunda perjalannya ke Wuhan. Melalui akun Facebook-nya Kini mengunggah ungkapan rasa kesalnya pada anjing peliharaan berjenis Golden Retriver karena merusak paspornya.

 

"Setelah saya kembali ke kamar dan menemukan hal semacam ini. Adakah seseorang yang dapat membantu saya menyelesaikan masalah ini (membenarkan paspor)?" Ujar akun Facebook @Kimi0611 pada 13 Januari 2019 seperti dikutip brilio.net, Selasa (28/1).

Tak berselang lama, Kimi malah bersyukur karena paspornya rusak. Seperti diketahui, Wuhan sedang mewabah virus Corona yang bisa menginfeksi siapa saja.

Seperti diketahui, baru-baru ini virus Corona cukup membuat banyak orang merasa ketakutan. Hal tersebut dikarenakan virus ini bisa menyebabkan infeksi dan sangat rentan menular. Corona bahkan disebut sindrom pernapasan akut parah. Wuhan menjadi kawasan yang terdampak virus Corona.

Fakta virus Corona mewabah di Wuhan membuat Kimi merasa tercekat. Pasalnya, ia menunda kunjungannya ke Wuhan karena anjing peliharaan merusak paspornya. Kini ia malah berterimakasih sekali pada anjing betina tersebut karena dianggap sudah melindungi Kimi dari ancaman virus Corona.

Konon katanya, hewan memang memiliki indra keenam yang bisa meramalkan potensi bencana yang akan terjadi. Entah bisa dipercaya atau tidak, namun hal tersebut kini sedang dirasakan perempuan Taiwan yang tidak jadi berkunjung ke Wuhan karena paspornya di rusak anjingnya sendiri. Ia pun kini sangat bersyukur paspornya rusak dan terselamatkan dari wabah virus Corona yang ada di Wuhan.

Anjing selamatkan majikannya  Facebook

foto: Facebook/Kimi0611

"Good girl. Thanks for you protect me again. I'm so lucky to meet you in my life. love you more my baby girl," ujar akun Facebook @Kimi0611 pada Senin (27/1).

Keajaiban yang dialami akun Facebook @Kimi0611 nyatanya membuat banyak netizen berpendapat di kolom komentar. 

"Anjing pintar. Matanya seolah berbicara. Dirumah saja temani aku," komentar akun Facebook Thuy Truong.

"Sungguh luar biasa ... Anjing ternyata tidak sebodoh itu," tambah akun Facebook Anita Chan.