Brilio.net - Memiliki orangtua yang lengkap adalah hal yang sangat membahagiakan bagi para anak. Terlebih bagi anak laki-laki, sosok ayah akan menjadi panutan untuk dirinya belajar menjadi sosok lelaki dewasa. Namun nggak semua anak beruntung dan bisa merasakan kasih sayang ayah sampai mereka dewasa.

Seperti kisah yang belum lama ini viral di media sosial Facebook yang diunggah oleh akun Rachyantobojez. Unggahan ini berisi kisah seorang anak laki-laki yang harus menjadi tulang punggung keluarga di usianya yang masih sangat belia. Bocah kecil bernama Gilang ini harus mengambil alih tugas jadi tulang punggung keluarga setelah sang ayah tercinta yang berprofesi sebagai driver ojek online meninggal dunia.

Gilang yang usianya masih sangat belia memilih untuk bekerja sebagai tukang parkir, agar dirinya bisa mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari. Bukan hanya tanggungan biaya hidup keluarga, ia juga masih harus memikirkan biaya cicilan motor yang ditinggalkan almarhum ayahnya.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Rachyantobojez pada Rabu (25/11), Gilang menjelaskan bahwa menggantikan ayahnya menjadi tulang punggung keluarga adalah kemauannya sendiri, meski dia tahu bahwa tanggungannya bukan hanya biaya hidup, melainkan membayar cicilan motor yang ditinggalkan almarhum ayahnya.

"Sekarang bapak udh nggk ada gilang sekarang yang jd tulang punggung keluarga, Gilang uudh bisa bayar motor bpk yg udh meninggal, sekarang gilang mesti bantu bantu adik adik juga dan mama," ungkapan Gilang yang ditulis di unggahan Rachyantobojez.

Hal ini tentu bukan hal yang mudah untuk bocah yang masih sangat belia. Di usianya yang seharusnya masih bermain bersama teman seusianya, Gilang malah sudah menjalani kerasnya hidup sebagai pencari nafkah untuk keluarga.

Bocah kecil sudah cicil motor Facebook

Kisah bocah kecil yang sehari-harinya menjadi tukang parkir di daerah Pondok Kelapa Raya, Jakarta Timur ini lantas viral di Facebook, dan mengundang berbagai tanggapan dari warganet yang merasa terharu oleh kegigihan anak kecil tangguh ini.

"Moga selalu dalam lindungan Allah swt, sehat selalu dimudahkan dan dilancarkan rezekinya ya dek, Aamin moga kelak jadi orang yg sukses," tulis akun Sifa wati.

"Semangat dek , om yakin kalau kamu bisa melewati rintangan ini dan Allah SWT akan memberikan jalan keluar," tulis akun Soerya Rahmat Sibarani

"Tabah dan sabar ya, selalu semangat! Diberikan limpahan rizki dan karunia-Nya," tulis akun Tristan Niko