Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/guf)

24 Juli 2019 09:25

Kisah 7 bocah nabung 10 bulan untuk beli sapi kurban, bikin salut

Mereka dengan sukarela menyisihkan uang jajan mereka untuk ditabung..

Kisah 7 bocah nabung 10 bulan untuk beli sapi kurban, bikin salut

View Image



Brilio.net - Kurang dari satu bulan lagi, umat muslim kembali akan merayakan Lebaran Idul Adha yang jatuh pada 11 Agustus 2019. Menjelang hari Idul Adha, kini mulai banyak pedagang hewan kurban yang menawarkan jualannya.

Berbicara soal hewan kurban, belum lama ini ada kisah viral tentang sekelompok anak yang rela nggak jajan berbulan-bulan demi bisa membeli hewan kurban. Bocah berjumlah tujuh orang ini secara sukarela janjian untuk menyisihkan uang jajan mereka untuk ditabung.

Kisah ini dibagikan oleh akun Instagram @seribusapiqurban. Pada beberapa postingannya, akun milik penyedia hewan kurban ini mengungkapkan kalau tujuh bocah asal Bogor tersebut mampu membeli hewan kurban berupa sapi seharga Rp 20,5 juta. Wow!

"MasyaAllah, anak 2 smp qurban sapi seharga 20jt sama temanya 7 orang. Dari hasil tabungan uang jajan sekolah. Bukan untuk beli mainan atau gadget tapi untuk berbagi sapi qurban kepada sekelilingnya," tulis akun tersebut pada postingannya seperti brilio.net kutip pada Rabu (24/7).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Anak inspiratif yang sedang viral di TV. Saksian post berikutnya untuk lihat wawancara awal mula anak-anak ini cara menabung untuk sapi qurban seharga 20,5JT di Bintang Tani Madani

A post shared by PT. Bintang Tani Madani (@seribusapiqurban) on

Loading...

Ialah Iki, Abu Bakar, Zilal, Zalfa, Yudi, Fauzan dan Sukatma. Cowok belasan tahun yang rata-rata masih SMP ini mengungkapkan kalau sehari-harinya mereka menabung dari uang jajan. Seperti yang diungkapkan oleh beberapa bocah tersebut, uang jajan mereka dalam satu hari hanya berkisar Rp 10 sampai Rp 20 ribu saja.

Meski demikian, ketujuh bocah ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 20,5 juta hasil dari nabung selama 10 bulan. Dalam proses menabung, tentu harus ada yang dikorbankan. Seperti misalnya mereka harus menahan rasa ingin jajan dan memilih membawa bekal ke sekolah.

Ketika ditanya alasannya, salah seorang bocah bernama Iki mengungkapkan kalau mereka ingin berbagi. Dalam video tersebut, Iki menjelaskan kalau mereka jauh-jauh naik angkot dari Pasar Anyar, Bogor ke tempat penyedia hewan kurban itu. Rencananya hewan kurban yang dibeli Iki dan kawan-kawan bakal disembelih pada 11 Agustus mendatang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

MasyaAllah, anak 2 smp qurban sapi seharga 20jt sama temanya 7 orang. Dari hasil tabungan uang jajan sekolah. Bukan untuk beli mainan atau gadget tapi untuk berbagi sapi qurban kepada sekelilingnya. Hmmm

A post shared by PT. Bintang Tani Madani (@seribusapiqurban) on

Kisah tujuh bocah yang rela nggak jajan selama 10 bulan untuk beli sapi kurban ini sedang viral. Banyak warganet yang memuji serta memberi reaksi salut atas aksi bocah-bocah tersebut.

"Masya Allah keren nih bocah2 pada," tulis akun @bang_wedd.

"Subhanallah keren kali bang," ujar akun @kalayak.shop.

"mantap jiwa.. salam dari lombok utk ke tujuh insan berjiwa mulia," kata akun @kakaaldo.94.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

WoW Berbagi Kasih Sayang Hewan Kurban Idul Adha Kisah Inspiratif
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE