Brilio.net - Beli es krim lewat pedagang keliling itu sih sudah biasa. Nah di Pantai Mablethorpe, Lincolnshire, Inggris, kamu bisa beli es krim dan diantar menggunakan drone.

Kedai Rock & Ices menawarkan sensasi baru tersebut. Mereka telah melakukan percobaan awal mengirimkan es krim cone lewat drone di sepanjang bibir Pantai Mablethrope. Drone tersebut telah dimodifikasi untuk bisa mengangkut empat es krim cone sekaligus. Dengan cara ini, pelanggan yang sedang bersantai atau berjemur bisa memesan es krim lewat aplikasi ponsel dan menikmati es krim tanpa perlu melangkahkan kaki ke kedai. Aplikasi ponsel pintar juga dilengkapi GPS guna melacak posisi pelanggan yang memesan es krim.

es krim © 2016 brilio.net

Pemesan tinggal memesan melalui aplikasi lalu drone akan mengirimkannya.
© 2016 brilio.net/metro.co.uk

“Kami melihat saat ini orang bisa memesan apa saja lewat aplikasi. Lalu kami berinisiatif untuk manfaatkan teknologi tersebut. Kemudian kami tinggal menemukan biaya yang efektif untuk mengantar es krim untuk pelanggan di pantai,” ucap Nigek Stephenson, Direktur produsen es krim tersebut, seperti dilansir brilio.net dari Metro.co.uk, Sabtu (16/7).

Saat ini mereka sedang menunggu izin keamanan resmi dari Civil Aviation Authority (CAA) untuk bisa meluncurkan layanan tersebut. Wah keren ya!