Brilio.net - Bagi pengguna ojek online, pasti sering 'ditembak' driver yang meminta bintang lima setelah menyelesaikan orderan. Memang bagi mereka bintang itu sangat penting untuk performa akunnya. Kalau dapat bintang rendah bahkan dapat bintang satu sekali saja, akun driver bisa sampai ditutup dan tidak bisa digunakan lagi.

Penumpang biasanya memberikan bintang rendah dengan berbagai alasan. Ada yang karena sikap driver tidak baik, driver yang membawa kendaraannya ugal-ugalan dan masih banyak lagi. Namun yang pasti, harusnya penumpang tidak memberikan bintang rendah untuk driver yang sudah bekerja sesuai SOP.

Belum lama ini viral sebuah komentar penumpang ojek online yang protes kepada driver. Gegara driver tersebut tidak tahu jalan menuju bandara, penumpang yang tidak diketahui identitasnya ini harus tertinggal jadwal penerbangan.

Pada isi komentar yang foto tangkapan layarnya diunggah akun Instagram @dramaojol.id, diungkapkan kalau sang driver mengambil jalan yang memutar. Itu menjadikan perjalanan ke bandara memakan waktu yang lebih lama. Karena itu juga penumpang ini jadi ketinggalan pesawat.

Namun meski demikian, penumpang ini tak serta merta memberikan bintang rendah pada kolom penilaian driver. Dia tetap memberi bintang lima untuk perjalanan yang sebenarnya harus ia sesali tersebut. Sudah pasti kecewa, tapi kenapa masih memberi bintang lima?

Loading...

ketinggalan pesawat reaksi penumpang sorotan © Instagram/@dramaojol.id

foto: Instagram/@dramaojol.id

"Saya tidak marah dengan bapak karena tidak tahu rute, hanya memberi masukan agar kedepannya tidak terjadi lagi pak.. saya tetap rate bintang 5 kok pak.. terima kasih," ujar penumpang tersebut yang brilio.net lansir pada Rabu (21/8).

Usut punya usut, penumpang ini diduga tahu betapa pentinganya penilaian bintang bagi para driver. Untuk itu ia tetap memberikan bintang lima. Meski demikian, ia tetap menumpahkan kekesalannya dengan cara memberikan masukan yang membangun.

Tentu saja reaksi penumpang yang tidak diketahui identitasnya ini mendapat respons salut dari warganet. Usai diunggah akun @dramaojol.id, postingan komentar penumpang tersebut telah mendapat lebih dari 33.000 tanda suka.

"Sebagai pengguna transportasi pesawat, kagum sama cs nya, baik dan bijaksana sangat," kata akun @oki2an.

"Udh dua customers yg bilang gitu, berarti driver nya memang pendiam dan ga mau tanya," tulis akun @ulfaainiyah91.

"Siapapun dia, gua ucapin terimakasih nih buat customernya," ungkap akun @fhicki4l_.

RECOMMENDED BY EDITOR