Brilio.net - Kondisi pandemi tak menyurutkan semangat BRI untuk menggelar acara tahunannya, Pesta Rakyat 2020. Kini, gelaran meriah ini untuk pertama kalinya digelar secara virtual. Konsepnya juga berbeda dari tahun sebelumnya. Seluruh masyarakat Indonesia terutama nasabah Tabungan BRI Simpedes bisa memperoleh hiburan, eksposure, dan ilmu walau di rumah saja.

Gelaran virtual ini akan berlangsung dari September hingga Desember dengan 10 Episode bertema menarik. Gelaran pertama akan diselenggarakan pada Sabtu (12/9) pada pukul (15.00-20.00 WIB) dengan special performance dari Cokelat dan Padi.

Ada juga 19.219 hadiah yang disebar di seluruh kantor Cabang BRI di Tanah Air. Total hadiah ada 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi serta ribuan hadiah lainnya. Lebih bikin seru lagi, undian Simpedes ini dilakukan di setiap minggu.

“Panen hadiah Simpedes memang iya kita berbagi dengan nasabah-nasabah Simpedes setiap tahun. Kita memberikan hadiah yang diundi setiap 6 bulan sekali atau setahun 2 kali dan tahun 2020 ini kita memberikan 19 ribu hadiah,” kata Kepala Divisi Kebijakan makro BRI Fita Arisanti.

a © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Istimewa

BRI Pesta Rakyat 2020 mengusung konsep 6P atau Panggung, Pasar, Pawai, Panen, Pojok Xsis, dan Peduli. Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari dalam Virtual Press Conference Pesta Rakyat Simpedes BRI, Jumat (11/9) mengatakan bahwa Pesta Rakyat Simpedes 2020 ini bertujuan untuk perkembangan bangsa.

"Kita kemas dengan kemasan yang lebih kaya, lebih menjangkau pelaku UMKM. Pertama misalnya, ada Pawai yang merayakan kegembiraan atas prestasi pelaku usaha, komunitas, dan BRI," ujar Supari.

Untuk pelaku UMKM yang ingin menjangkau konsumen digital, BRI juga menyediakan Talkshow dan workshop dalam PokokX'Sis. Nantinya, akan ada influencer terkenal seperti Daniel Mananta, Niluh Djelantik, dan masih banyak lainnya. Temanya juga beragam mulai dari pariwisata, pendidikan, nasionalisme, hingga kebudayaan. Pelaku UMKM bisa belajar di sini agar mendapat wawasan yang luas.

“Nanti para UMKM bisa bergabung dengan Pesta Rakyat Simpedes ini kita bantu untuk bisa boarding," ujar Fita.

Nggak cuma pelaku UMKM yang dimanjakan, penonton BRI Pesta Rakyat 2020 juga mendapat perhatian. BRI menyediakan Panggung dengan bintang kenamaan seperti Judika, Slank, Padi, Via Vallen, dan masih banyak lagi. Artis dan musisi ternama ini akan tampil secara bergiliran lewat live streaming BRI Pesta Rakyat 2020.

BRI dengan produk Simpedes memberikan lebih dari sekadar tempat untuk menabung bagi UMKM tapi juga edukasi untuk beralih menjadi daring. Salah satu inovasinya, Web Pasar yang mendorong UMKM untuk go digital. Ternyata ada kisah lucu di balik inovasi ini yang dialami langsung oleh Supari.

"Saya lagi duduk di sini nih, sedang membeli minuman di toko belakang saya. Nah, saya mencoba membeli lewat Web Pasar. Tapi kok barangnya nggak dateng-dateng, padahal saya ada di sini. Sampai saya harus 'buk, buk lihat WA saya' gitu," kelakarnya.

"Ya ini suka dukanya sulitnya mengajari dan mengedukasi pelaku UMKM. Tapi saya tidak pernah merasa lelah karena ini kebutuhan. Karena saya rasa dalam waktu dekat, mereka akan terbiasa," tegas Supari sambil tersenyum.

Penasaran ingin mengikuti BRI Pesta Rakyat 2020? Yuk tonton langsung live streamingnya di Vidio.com sekarang juga. Aksi musisi idola, pawai nasional, produk terbaik dari UMKM dan influencer favoritmu siap menemani hari-harimu hingga Desember nanti di BRI Pesta Rakyat 2020.

RECOMMENDED BY EDITOR