Brilio.net - Kereta api (KA) Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi pada awal tahun ini. Hadirnya transportasi umum ini semakin memanjakan masyarakat untuk menuju bandara maupun dari bandara ke pusat kota Jakarta. Selain itu, fasilitas yang sama dengan fasilitas kereta jarak jauh kelas eksekutif juga membuat penumpang merasa nyaman dalam perjalanan.

Fasilitas lengkap yang ada di dalam KA Bandara berupa toilet yang dilengkapi dengan hand shower dan meja penggantian popok untuk bayi. Jadi bagi orangtua yang membawa sang buah hati tak perlu lagi repot dan khawatir ketika harus mengganti popok saat perjalanan. Selain itu dilengkapi juga dengan kamera CCTV demi keamanan penumpang.

kereta bandara jadwal fasilitas © brilio.net

foto: Istimewa

Bagi kamu yang sering kehabisan baterai dan tidak membawa baterai cadangan tak perlu panik. Sebab di kereta bandara ini sudah disediakan USB port yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel di setiap tempat duduk. Asalkan bawa kabel USB sendiri, dijamin baterai ponsel bakal tetap terisi penuh.

Rute KA Bandara mulai dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City), lalu akan berhenti di Stasiun Batu Ceper dan terakhir di tujuan terakhir yaitu Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan begitu pun dengan rute sebaliknya.

kereta bandara jadwal fasilitas © brilio.net

foto: Istimewa

Memanfaatkan teknologi, pembelian tiket KA Bandara sepenuhnya dilayani oleh vending machine. Pembayarannya pun hanya dilayani melalui kartu debit dan kartu kredit. Tak hanya masalah tiket yang menggunakan teknologi, proses boarding juga menggunakan sistem scan tiket secara otomatis. Sama seperti halnya ketika kamu melakukan proses boarding dengan menggunakan kereta jarak jauh.

Tak perlu takut ketinggalan pesawat, sebab KA Bandara ini melaju dengan kecepatan 68 km per jam. Dari Stasiun Sudirman Baru ke bandara Soekarno-Hatta hanya memakan waktu 45 menit saja. Tentu lebih cepat ketimbang pakai kendaraan seperti mobil, bus atau motor, kan?

kereta bandara jadwal fasilitas © brilio.net

foto: Istimewa

Jadwal keberangkatan dari bandara Soekarno-Hatta setiap 30 menit sekali. Mulai dari jam 6.20 WIB hingga kereta terakhir yang beroperasi pada jam 23.20 WIB.

Wah, sekarang tak perlu buru-buru jika mau pergi ke bandara Soekarno-Hatta. Dengan menggunakan KA Bandara ini, waktu tempuh jadi semakin singkat. Selain itu, fasilitas yang lengkap akan menjamin perjalanan kamu nyaman.