Brilio.net - Bagi yang pernah ke luar negeri, pasti bakalan senang jika menaiki angkutan umum macam taksi yang sopirnya menguasai bahasa Inggris. Oleh karena bakalan mudah untuk saling berinteraksi. Menanyakan tujuan sekaligus tanya pendapat tentang destinasi wisata ataupun kuliner khas dari negara tersebut misalnya.

Pun dengan sopir taksi di Indonesia. Meski tak wajib, namun akan menjadi nilai plus bagi mereka yang menguasai bahasa Inggris. Wisatawan asing yang baru pertama kali ke Tanah Air pasti bakal merasa sangat terbantu.

Uniknya ada salah satu sopir taksi di Indonesia yang mewajibkan para penumpangnya untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris. Sopir taksi Blue Bird ini bernama Tarnedi. Pada kursi mobil yang ia kendarai, dibuat imbauan kepada para penumpang baik lokal maupun asing untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris.

sopir taksi inggris © Twitter/@maxwalden_

foto: Twitter/@maxwalden_

Loading...

"Kepada para penumpang, tolong berbicara menggunakan bahasa Inggris karena saya mau meningkatkan kemampuan. Jika kamu tidak bisa berbahasa Inggris juga tidak apa-apa. Terima kasih," tulis Tarnedi menggunakan bahasa Inggris.

Bukan karena disuruh oleh perusahaan tempatnya bekerja. Ide ini merupakan inisiatif dari dirinya sendiri. Oleh karena ia ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Ternyata, pria yang pernah menjadi sopir bajaj ini telah melakukan aksinya sejak tahun 2013 lalu. Sejak saat itu hingga kini ia tetap melakukan aksinya tersebut.

sopir taksi inggris © Twitter/@maxwalden_

foto: Twitter/@maxwalden_

Kisahnya kembali viral setelah bule berakun Twitter @maxwalden_ mengunggahnya. Ternyata sosok Tarnedi telah populer di kalangan wisatawan asing. Dari komentar postingan tersebut, banyak warganet yang mengaku pernah tak sengaja memakai jasa pria ini. Mereka takjub dibuatnya.

Meski usianya sudah tak muda, namun Tarnedi masih semangat untuk belajar bahasa Inggris. Salut!

RECOMMENDED BY EDITOR