Brilio.net - Bagi umat muslim, sajadah menjadi item yang akrab sehari-hari karena merupakan perlengkapan beribadah yang selalu digunakan. Sama seperti mukena, sajadah memegang peranan yang tak kalah pentingnya saat melakukan aktivitas ritual salat.

Saat kita ingin membeli sajadah, tentu sangat memperhatikan motif dan juga bahan yang digunakan. Ya kan? Karena sajadah yang bersih dan nyaman akan membuat kita semakin nyaman menunaikan ibadah.

Inovasi terbaru dilakukan oleh perusahaan sajadah asal Kanada dan Singapura. Brand bernama Lasouk ini membuat rangkaian sajadah yang berbeda sebagai pilihan baru untuk menemani kegiatan beribadah sehari-hari.  

Sajadah yang dihadirkan Lasouk memang terlihat begitu urban. Kalau biasanya sajadah dipenuhi dengan motif dekoratif yang ramai atau border bergaya klasik, Lasouk menghadirkan desain dengan sentuhan budaya Maroko yang diterjemahkan dengan corak geometri yang minimalis.

"Kita terinspirasi dari bangunan-bangunan di Maroko dan juga masjid di sana. Untuk warnanya kita juga ikuti warna tanah di sana, jadi kita ambil warna-warna soft," ujar Founder Lasouk, Heikal kepada media di Jakarta belum lama ini.

Loading...

Heikal menambahkan, brand yang namanya terinspirasi dari pasar-pasar di Marrakech, Maroko, ini tak hanya memiliki desain kekinian, namun sajadah ini juga punya keunggulan lainnya yaitu mengusung konsep ramah lingkungan.

Lasouk © 2020 brilio.net

Di mana sajadah ini nyaman dengan menggunakan bantalan tebal yang mampu melindungi lutut dari kemungkinan cedera otot. Motif bagian atasnya menggunakan tinta berbasis air dan suede sintetis yang dapat menyerap kelembapan dengan baik.

Sementara untuk lapisan bawah sajadah, Lasouk menggunakan karet natural dengan grip yang kuat sehingga sajadah terhampar dengan baik tanpa takut terlipat dan anti slip.

Serta memikirkan siklus after-use produknya. Ketika sajadah Lasouk yang kita gunakan telah lawas, sajadah ini dapat terurai dengan baik secara alami karena menggunakan material yang ramah lingkungan seperti motif dengan tinta air dan karet alami.  

"Untuk pewarnaan sendiri, kita menggunakan warna dari alam. Pemindahan warnanya juga menggunakan teknologi heat transfer. Nggak ada bahan kimia dan semua natural," tambahnya.

Lasouk © 2020 brilio.net

Terdapat 7 motif dan 4 variasi warna yang bisa kamu pilih, di antaranya pink, hitam, hijau dan ungu. Masing-masing sajadah memiliki dua ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

"Kita sediakan yang besar dan juga yang kecil untuk traveling, jadi lebih mudah dibawa ke manapun," ucap Heykal.

Ia juga menyarankan, dalam merawat sajadah ini tak perlu dicuci, cukup dibersihkan dengan kain basah yang bersih tanpa perlu dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Saat ini, Lasouk bisa kamu temui di Muffest 2020, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 20-23 Ferbruari 2020.

RECOMMENDED BY EDITOR