Brilio.net - Profesi model merupakan pekerjaan yang cukup sulit. Bukan hanya soal tinggi badan, tetapi model harus memiliki penampilan dan kharisma yang kuat. Nggak heran jika menjadi model membutuhkan latihan yang ekstra disiplin.

Banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang model. Namun, biasanya mereka terbatas oleh biaya. Meski begitu, hal itu tak menjadi halangan untuk meraih mimpi.

Seperti itulah yang terjadi pada sosok supermodel bernama Lu Kaigang yang dikenal dengan Lu Xianren. Ia dikenal lewat aplikasi TikTok versi China, Douyin, berkat gayanya bak model profesional saat melakukan peragaan busana di daerah rural China, seperti sawah dan bangunan kosong.

supermodel Lu Xianren © berbagai sumber

foto: TikTok/@keseringanoleng

Dilansir dari goldthread2, kreativitasnya membuat berbagai busana dari gorden, dedaunan kering, hingga AC mengejutkan penonton. Tak hanya itu, gayanya saat berlenggak lenggok juga memukau. Tak heran ia sangat dikenal dan kini menjadi supermodel di berbagai fashion show internasional.

Disadur dari inf.news, Lu Xianren dibesarkan di pedesaan oleh kakek dan neneknya. Menjadi supermodel merupakan cita-citanya sejak dulu.

"Saat itu, saya tidak tahu bahwa mereka adalah model atau apa itu runway. Saya pikir orang-orang ini sangat keren," kata Lu Xianren.

Sebelum menjadi supermodel seperti saat ini, ia pernah bekerja sebagai pelayan, buruh pabrik, hingga magang sebagai tukang cukur.

supermodel Lu Xianren © berbagai sumber

foto: Instagram/@mr.luxianren

Model kelahiran 1999 ini sudah mulai belajar modelling secara autodidak sejak kelas lima SD. Namanya mulai dikenal usai ia mengunggah video catwalknya di Douyin.

Keunikannya juga berasal dari busana-busananya yang nyentrik. Video-videonya juga kerap berseliweran di TikTok, seperti yang diunggah akun @keseringanoleng yang kini ditonton 1,8 juta penonton.

Pada 2021, Lu Xianren berpartisipasi dalam Fall/Winter China International Fashion Week. Lewat kerja kerasnya, nama Lu Xianren telah dikenal sebagai supermodel di China hingga internasional.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)