Brilio.net - Kemacetan menjadi masalah umum di berbagai kota besar belahan dunia. Namun, SkyTran bakal membuat solusi yang jitu untuk mengatasi persoalan tersebut. Sistem angkutan massal yang berbasis di Mountain View, California ini memberikan solusi dengan sebuah taksi udara. Angkutan yang telah dikembangkan selama lima tahun terakhir ini berbentuk sebuah mobil magnetis yang meluncur 20 kaki di atas tanah.

Moda transportasi ini bisa menampung hingga empat orang, dan bisa menempuh perjalanan hingga 60 mph. Rencananya pada akhir Oktober akan mulai debut di Tel Aviv, di mana SkyTran akan berjalan sejauh 900 kaki di atas area Israel Aerospace Industries, yang bermitra dengan SkyTran.

"Kami bangga menjadi bagian dari momen menarik dalam sejarah transportasi dan menjadi tuan rumah sistem skyTran pertama. Proses evaluasi akan menggabungkan kemampuan canggih IAI di bidang rekayasa, robotika dan kontrol," kata Yosef Melamed, direktur Israel Aerospace Industries, dikutip brilio.net dari timesofisrael.com, Rabu (2/3).

Kendaraan ini dikabarkan mampu atasi berbagai bentuk kemacetan, wow!

Pengembangan dan usaha awal ini diharapkan bisa berjalan sukses. Dia berharap angkutan itu bisa dikembangkan lebih jauh ke tiga kota di Irael dan beberapa kota di Amerika pada tahun 2018 mendatang.

Loading...

"Dukungan yang diberikan oleh IAI merupakan terobosan untuk skyTran. IAI, sebagai desainer kelas dunia dari pesawat dan avionik adalah pasangan yang sempurna untuk menjadikan SkyTran dari konsep untuk membangun dan mengembangkan rekayasa, robotika, dan kontrol," ujar Jerry Sanders, SkyTran CEO.

Wah, idenya keren banget. Bisa jadi, kemacetan akan teratasi. Kami tunggu saja perkembangannya ya.

RECOMMENDED BY EDITOR