Brilio.net - Baru-baru ini Indonesia sedang ramai dengan perbincangan suatu kata yang dianggap sebagai kata-kata gaul oleh anak muda, yaitu 'anjay'. Kata yang cukup sering diucapkan oleh kalangan anak muda ini menjadi perhatian Lutfi Agizal. Lutfi menyoroti penggunaan kata 'anjay' yang cenderung memiliki arti kata-kata kasar yang kurang pantas untuk diucapkan.

Anggapan dari Lutfi ini ternyata menimbulkan pro kontra dari kalangan masyarakat biasa hingga para publik figur. Banyak yang menolak pendapat dari Lutfi Agizal, karena mereka menganggap 'anjay' hanya sebuah kata yang terucap spontan, bukan untuk mengumpat.

Usai jadi perdebatan, beberapa waktu lalu Ridwan Kamil memberikan semangat kepada seorang pria yang memiliki nama Anjay. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat ini juga mengunggah sebuah foto dan identitas atas nama Anjay Saiful Islam. Ia pun mengatakan jika nama Anjay yang diberikan pastilah memiliki makna yang baik.

viral pria bernama anjay Instagram

-foto: Instagram/@anjay_saiful_islam

Loading...

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam . Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya. Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu," tulis Ridwan Kamil.

Bukan hanya menyemangati pria bernama Anjay, sang Gubernur juga tak lupa mengajak warganet agar bisa menyemangati pria bernama Anjay ini, karena apapun nama yang dimiliki, itu pasti mengandung doa yang baik dari orangtua untuk anaknya.

viral pria bernama anjay Instagram

-foto: Instagram/@ridwankamil

"Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita. Ayo kita semangati dengan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya," pungkasnya.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, @anjay_saiful_islam, pria tersebut menuliskan curhatannya memiliki nama Anjay. Ia mengaku jika awalnya, tidak ada yang mempermasalahkan namanya, namun semenjak kata 'anjay' viral dan menjadi polemik di tengah masyarakat, ia pun mengaku mulai mendapat ejekan.

"Dulu kehidupanku normal-normal aja sih enggak ada masalah dengan namaku ini, ya biasa aja kayak orang punya nama Budi, Agus, atau yang lainnya," tulisnya.

Ia mengaku jika biasanya, orang-orang hanya mengatakan namanya seperti nama artis India. Namun ketika kata 'anjay' ini mulai dipermasalahkan, dia mulai menerima ejekan dari kerabatnya.

"Kejadian kayak gitu agak ngaruh sama kehidupanku sehari-hari, misalnya kalau ada orang baru jumpa, terus ngajakin kenalan aku jadi ragu," ungkapnya.

Namun keraguan dalam diri pria bernama Anjay ini akhirnya luntur setelah dia ingat bahwa nama Anjay ini adalah nama yang diberikan oleh kedua orangtua yang sudah menyelipkan doa baik bagi anaknya. Selain itu dalam unggahannya, pria tersebut juga mengatakan jika kata Anjay sendiri memiliki arti yang bagus di dalam Kitab Suci Alquran, yakni "Menyelamatkan". Sehingga kini dia merasa tak ada lagi alasan untuk dia malu dengan namanya.

"Jadi untuk kamu yang punya nama 'Anjay' sama kayak aku banggalah, karena namamu punya arti yang dalam, baik itu di bahasa Arab atau bahasa Al-Quran," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR