Brilio.net - Beberapa waktu lalu kasus dugaan pencurian coklat dan intimidasi di Alfamart Sampora, Cisauk, Banten menarik atensi publik. Seorang wanita yang diketahui bernama Mariana, diduga mencuri coklat. Tak terima dituding dan diviralkan videonya oleh seorang karyawan Alfamart, Amelia, wanita itu pun mengajak kuasa hukum dan melakukan intimidasi pada Amelia. Mariana sempat mengancam akan menyeret pegawai Alfamart tersebut ke meja hijau dengan ancaman UU ITE.

Lagi-lagi video permintaan maaf sanga pegawai Alfamart viral dan membuat geram publik. Menurut mereka, Amelia tidak bersalah, lantaran dia menjalankan tugasnya. Kasus ini beberapa hari menjadi perbincangan dan bahkan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengajukan diri untuk menjadi pembela Amelia.

"Halo, pegawai Alfamart. Kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu, gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis," ujar Hotman lewat video unggahannya di Instagram.

Namun kini diketahui kedua belah pihak telah saling memaafkan. Amelia mengaku tak ingin memperpanjang masalah ini dan memilih untuk berdamai.

Dilansir brilio.net dari Facebook Alfamart, Jumat (19/8) dikabarkan Amelia mendapatkan hadiah spesial dari Djoko Susanto, selaku jajaran Direksi Alfamart di Alfa Tower. Dalam kesempatan itu Djoko Susanto dan Amelia saling berbincang dan mencerita kejadian beberapa hari lalu.

Karyawan yang ungkap pengutil © 2022 brilio.net

foto: Facebook/Alfamart

"Terimakasih Amelia atas dedikasi yang kamu berikan. Selama yang karyawan lakukan sudah benar, perusahaan pasti sepenuhnya mendukung kamu," ujar Pak Djoko yang dilansir dari Facebook Alfamart.

Tak tanggung-tanggung, Amelia mendapatkan apresiasi berupa jabatan. Tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi Amelia, siapa sangka tindakan beraninya membawa berkah bagi dirinya sendiri. Apresiasi ini diberikan pihak perusahaan juga sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi tinggi yang diberikan Amelia saat menjalankan tugasnya.

Karyawan yang ungkap pengutil © 2022 brilio.net

foto: Facebook/Alfamart

"Saya senang sekali ketika perusahaan mengeluarkan pernyataan untuk membela saya atas kasus yang terjadi. Terimakasih atas semuanya. Dan semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua untuk terus bekerja dengan tulus dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujar Amelia.

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/ola)