Brilio.net - Olahraga berenang adalah salah satu olahraga yang paling menyehatkan karena saat berenang, hampir seluruh otot tubuh kita bergerak.

Nggak hanya itu, salah satu yang paling oke dari olahraga ini tentu saja berasa segarnya karena bersentuhan langsung dengan air. Dengan manfaat yang sedemikian well, nggak heran banyak orang suka olahraga renang.

Seiring kemajuan zaman, orang kemudian mulai membuat kolam renang buatan yang indah dan tentu saja artistik. Seperti 3 kolam renang transparan yang dibangun di atas ketinggian yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/11). Serasa melayang di langit.

1. Twilight Star's Pool, India.

 

Kolam Gantung Istimewa

foto : SuratPropertyWorld.Com

Kolam renang yang belum selesai dibangun ini rencananya akan terletak di Surat, kota pelabuhan di dekat Bombay, India. Kolam renang ini memiliki desain transparan sehingga kota yang ada dibawahnya akan terlihat.

2. Sky Pool, Inggris. 

Kolam Gantung Istimewa

Sama seperti Twilight Star, kolam renang ini juga memiliki desain transparan pada dasar kolamnya sehingga dapat melihat kota di bawahnya.

Kolam sepanjang 25 meter yang didesain oleh Eckersley O'Callaghan ini menghubungkan dua gedung tower setinggi 10 lantai.

3. Sky Habitat Pool, Singapura.

Kolam Gantung Istimewa

Negara tetangga kita ini sepertinya memang nggak berhenti berinovasi. The Sky Habitat Tower, dua gedung 38 lantai setinggi lebih dari 100 meter tersebut akan terhubung oleh sebuah kolam renang. Ngeri buat yang takut ketinggian, tapi menarik juga.