Brilio.net - Sekilas jika kamu perhatikan, kendaraan di foto adalah sebuah mobil. Tepatnya mobil berukuran lebih kecil dari mobil pada umumnya alias mini. Pada foto terlihat 'mobil' tersebut hanya bisa diisi oleh satu orang saja. Kamu yang menyebut kendaraan di foto adalah mobil, jawabanmu kurang tepat.

Tahukah kamu kendaraan yang sedang dikendarai laki-laki tersebut adalah sepeda. Unik, bukan? Jika biasanya sepeda hanya beroda dua, seorang laki-laki bernama Mikael Kjellman membuat sebuah desain sepeda yang menyesuaikan lingkungannya.

Popride sepeda mobil © 2016 indiegogo

Dikutip brilio.net dari indiegogo, Senin (19/12), alasan Mikael membuat desain sepeda menyerupai mobil ini karena jiwa petualang yang ada dalam dirinya kurang bisa dituangkan. Mikael menyukai aktivitas di luar ruangan dan tentunya bersepeda. Meskipun begitu, cuaca dan lingkungan tempat tinggalnya, Swedia tidak mendukung untuk aktivitas bersepeda. Oleh sebab itu,Mikael berniat membuat sebuah sepeda yang cocok untuk musim di Swedia. Kemudian muncullah PopRide.

PopRide merupakan nama prototip dari sepeda beroda empat tersebut. Ukurannya kecil, meski begitu PopRide sangat efisien bisa digunakan di jalur sepeda maupun di luar jalur. popride didesain dengan maksimal supaya penggunanya nyaman, tahan air, dan tentunya ramah lingkungan.

Loading...

Popride sepeda mobil © 2016 indiegogo

Popride merupakan sepeda namun bobotnya lebih berat dibanding sepeda pada umumnya, yaitu 70 kilogram. Sedangkan panjangnya 1.8 meter dengan tinggi 1.4 meter. Ukuran tersebut lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil cerdas lainnya. Sepeda menyerupai mobil ini memiliki penutup di bagian atas, sehingga udara dingin yang kerap menyelimuti Swedia tidak menyengat. Apalagi saat hujan turun, pengendara dapat terlindungi.

Popride sepeda mobil © 2016 indiegogo

Jika ingin mengendarai Popride, kamu tinggal mengangkat kanopinya. Lalu terbukalah bagian dalamnya. PopRide dilengkapi dengan sebuah generator berkapasitas 250W memungkinkan PopRide berjalan sejauh 60 kilometer. Terlihat kursi nyaman dan dua stang yang siap kamu coba dengan kecepatan 24 kilometer.

Popride sepeda mobil © 2016 indiegogo

Mikael terus mengampanyekan sepeda mobil ini agar dapat digunakan untuk masyarakat lebih luas. Tertarik mencoba?

RECOMMENDED BY EDITOR