Brilio.net - Program kartun asal Malaysia, Upin Ipin masih memiliki banyak penggemar. Tak hanya dikenal di negeri Jiran semata, masyarakat Indonesia pun tak mau ketinggalan cerita dua bocah kembar itu. Tapi baru-baru ini Upin Ipin berhasil viral di dunia maya. Yang biasanya menceritakan kisah sederhana, kali ini ada unsur 'bawang' di episode Lebaran.

Diperlihatkan Upin, Ipin, Mail, dan Fizi sedang bercakap-cakap. Mail berbicara mengenai keberadaan surga. Di mana surga digambarkan ada di telapak kaki ibu. Upin, Ipin, dan Fizi setuju akan pendapat Mail itu. Sayangnya ada yang mengganjal dari perkataan Mail, yakni kisah pribadi Upin Ipin.

Seperti yang diketahui, selama ini Upin Ipin diceritakan tak punya ayah dan ibu. Kedua orangtuanya telah meninggal sejak mereka masih bayi. Bocah kembar itu tinggal dan diasuh oleh Opah dan kakaknya. Lantas Upin Ipin mengucapkan pertanyaan pada Mail. Jika tidak punya ibu, bagaimana?

Upin Ipin Fizi sindiran instagram

foto: Instagram/@upinipinofficial

Fizi pun menyeletuk mengucapkan sindiran pedas pada Upin Ipin. Fizi berujar apabila tidak ada ibu, berarti tidak ada surga. Mendengar perkataan Fizi, sontak raut wajah Upin Ipin langsung sedih. Saat pulang ke rumah, sembari menangis tersedu-sedu, mereka mengadu kepada nenek dan Kak Ros.

Mendengar kisah Upin Ipin, nenek atau Opah kemudian menasehati dua cucunya itu.

"Surga ada untuk semua orang. Asalkan kita berbuat baik. Dah jangan nangis-nangis," ucap Opah pada Upin Ipin.

Keesokan harinya Upin Ipin berziarah ke makam orangtua mereka. Di makam, bocah TK itu berharap dan meminta almarhumah sang ibu agar mau menunggu mereka di surga nanti. Sembari menyiram air di atas makam, Upin Ipin akhirnya bisa tersenyum lagi.

Upin Ipin Fizi sindiran instagram

foto: Instagram/@upinipinofficial

Namun cuplikan video tersebut lagi-lagi dibanjiri komentar warganet. Banyak penghuni Instagram yang ikut terharu dengan episode Upin Ipin kali ini. Walaupun hanya sekadar serial kartun, mereka bahkan mengaku ikut sedih hingga menangis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Upin & Ipin | By Les’ Copaque (@upinipinofficial) on

 

"Kesiannya Upin dan Ipin," komentar akun @ayahmairahh_.

"Sedihhhhliat Upin Ipin sedih... beruntung aku masih ada orangtua," sahut akun @susmiyatisusi42gmail.com7.

"Episode paling bikin nangis," tutur akun @na_ratnaa_.

"Fizi gak ad akhlak sakitnya sampai keubun2," tulis akun @saparxshisui.

"Hanya film animasi tapi sangat menyentuh," balas akun @miasania21_.