Brilio.net - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikenal sebagai para prajurit tangguh. Baik dari TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU. Nah, kali ini Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU dengan pesawat andalannya KT-1B Wong Bee, mendapatkan apresiasi dari penggemarnya. Sebab, JAT sering memukau lewat atraksi dengan banyak manuver yang berisiko tinggi.

Tercatat JAT juga sudah beberapa kali menorehkan prestasi baik dalam skala nasional maupun internasional. Sebut saja seperti penampilan keren mereka di Centennial of RTAF Founding Fathers Aviation dalam rangka memperingati 100 tahun penerbangan Thailand (2012), Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition di Malaysia (2013), pameran pertahanan internasional Bridex di Brunei Darussalam (2013), dan Singapore Air Show (2014).

Nah, beberapa waktu lalu tim yang pertama tampil pada 1997 dan sempat vakum pada tahun 2002 tersebut, mendapat 'surat cinta' dari fansnya yang berasal dari Jerman. Berikut foto surat yang diunggah akun resmi Facebook JAT, Jupiter Aerobatic Team-Indonesia dikutip brilio.net, Rabu (13/7):

Fans bule JAT © 2016 brilio.net

foto: facebook.com/JupiterAerobaticTeam

Surat tertanggal 7 Mei 2016 tersebut berasal dari Michael Koehler, Jerman. Dia tujukan langsung surat tersebut untuk JAT yang bermarkas di Yogyakarta. Tertulis dalam surat tersebut, Michael mengaku sebagai fans berat tim aerobatik yang mulai aktif kembali tahun 2008 setelah vakum ini. Bahkan dia meminta izin untuk bisa mendapatkan beberapa poster JAT dan merchandise lainnya untuk dikoleksi.

Sebagai surat balasan, salah satu anggota JAT yang bertugas sebagai narrator, Kapten Pnb Oliv Rizando, membalas 'surat cinta' Jupee (sebutan fans JAT) tersebut. Bukan hanya membalas, disertakan juga beberapa permintaan Michael bersama dengan surat tersebut.

Fans bule JAT © 2016 brilio.net


foto: facebook.com/JupiterAerobaticTeam

Wah, kalau orang bule aja ngefans TNI AU, masa kamu nggak? Biar kamu tahu gimana kerennya JAT, yuk cek videonya berikut ini: