Brilio.net - Emas sering jadi pilihan untuk investasi. Harga emas yang fluktuatif dari tahun ke tahun inilah yang jadi salah satu alasannya. Baru-baru ini, beredar pula video yang menunjukkan seorang pria menjual gelang emas berusia 41 tahun. Gelang emas tersebut dulunya dibeli di tahun 1980 dan dijual pada tahun 2021 ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @diyah_hasyim, terlihat pemilik toko emas menerima gelang tersebut dan menghitung per gramnya. Nota pembelian yang sudah puluhan tahun itu juga masih terjaga dengan baik, meski kertasnya sudah mulai menguning dimakan usia.

"Si bapak belinya di tahun 1980 masih beli emas per gram harga Rp 70 ribu," tulisnya dalam keterangan video, dikutip brilio.net dari TikTok @diyah_hasyim. Dalam unggahan tersebut, emas yang dibeli pada tahun 1980 senilai Rp 2.250.000 dengan harga per gram Rp 70 ribu.

 jual emas usia 41 tahun © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@diyah_hasyim

Pemilik akun tersebut lantas mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini, harga emas per gramnya sudah mencapai Rp 900 ribu. Sehingga uang yang diterima pria yang menjual gelang tersebut bisa sampai Rp 20 juta.

"Dan sekarang si bapak jual ke toko di tahun 2021, bapak terima 20 juta ++, Coba udah berapa juta keuntungannya guys," lanjutnya.

Sekilas tampak pria tersebut serta orang di sampingnya sempat kaget menerima uang hingga puluhan juta.

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah sejak 20 Oktober 2021 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Komentar di postingan ini juga dipenuhi dengan curhatan warganet saat menjual emas.

@diyah_hasyim

baru beli .pas di jual mau nya naik .jngn salah paham iya guys kita trima emas ada pasaran emas nya##masukberanda ##fypdongggggggg ##fyp ##YangPentingLakuin

Wolfgang Dance - DUTCH N3VER DIE!!!!

"kenapa ya kebanyakan klo di daerahku jual perhiasan itu ikutin harga nota, malah ada potongan 10 persen," kata akun @arinipamungkas.

"70 ribu jaman dulu emang besar kalo dibelikan emas," imbuh akun @tukang pisang.

"sebenernya yang untung tu kalo belinya emas tua, di tahun tahun dulu emang banyak emas tua, tapi sekarang banyakan emas muda," tulis akun @Embun.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR