Brilio.net - Malam Puncak Puteri Indonesia 2020 akan digelar, Jumat (6/3) malam. Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia 2020 akan memperebutkan mahkota sekaligus gelar Puteri Indonesia 2020. Tahun ini, kontes kecantikan nasional yang diadakan untuk ke-24 kalinya ini akan mengusung tema "Colorful East Nusa Tenggara".

Ada yang spesial dari Malam Puncak Puteri Indonesia 2020, pasalnya tiga putri dunia yakni Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari South Africa, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dari Thailand, dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild dari Thailand.

Ketiga putri dunia itu tetap datang ke Indonesia di tengah maraknya isu Corona. Kedatangan tiga putri dunia ini disambut hangat oleh Komisaris Utama PT Mustika Ratu Putri Kuswisnu Wardhani yang menyerahkan buket bunga mawar.

"Tiap tahunnya kita ngundang mereka yang masing-masing akan memberikan crowning ke para finalis Puteri Indonesia," ujar Putri kepada media di Jakarta.

Ketiga putri dunia itu juga mencicipi beberapa ramuan jamu khas Indonesia yang memiliki manfaat menambah sistem imun ditengah ramainya kasus virua corona. Selain itu, ketiganya juga diminta untuk membasuh tangan terlebih dahulu ketika sampai dari Taman Sari Royal Heritage Spa di bilangan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, untuk menjalani perawatan tubuh yang disiapkan.

Loading...

Putri dunia © 2020 brilio.net

foto: Istimewa

Zozi yang saat itu tampil dengan dress tanpa lengan berwarna hijau stabilo pun tersenyum lebar. Mereka sempat bercakap-cakap sedikit, sebelum akhirnya Miss Universe diminta membasuh tangannya sebagai ritual untuk para tamu.

Menurut Putri, ritual membasuh tangan itu menggunakan air kembang tujuh rupa. Di dalam air juga ditambahkan larutan antivirus untuk meningkatkan kebersihannya. Setelah itu, ketiganya menikmati minuman jamu yang telah disiapkan. Ketiga putri dunia itu mencicipi empat ramuan jamu tersebut. Mereka terkejut dengan rasa yang baru pertama kali ia coba.

"Jamu ini fungsinya untuk ketahanan tubuh, karena ada kandungan beras kencur, jahe merah, dan kunyit. Kebetulan kan kondisinya lagi begini ya (ada coronavirus)," ucapnya.

Selain minum jamu tradisonal, ketiga putri dunia dan juga para finalis Puteri Indonesia 2020 mendapat perawatan tubuh yang juga dengan bahan-bahan alami. "Kita pakai ginger, lemongrass, kunyit, semua fungsinha untuk meningkatkan daya tahan tubuh," pungkas Putri.

RECOMMENDED BY EDITOR