Brilio.net - Program diet kerap dilakukan banyak orang yang memiliki berat badan berlebih. Mereka menginginkan memiliki tubuh yang proporsional dan sehat. Tak hanya anak muda, namun juga orang tua baik laki-laki maupun perempuan menjalankan diet ini demi alasan kesehatan jangka panjang. Berbagai cara pun dapat dilakukan mulai dari olahraga hingga menjaga pola makan yang seimbang.

Bahkan, melakukan diet seimbang dengan rutin berolahraga ini tak hanya dilakukan oleh kalangan anak muda saja. Akan tetapi hal ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan usia.

Meskipun terdengar cukup klise dengan kalimat tak ada kata terlambat demi memperbaiki hidup terutama untuk kesehatan, nyatanya ada pula yang tetap melakukannya. Bahkan, seorang nenek yang berusaha diet menurunkan berat badan di usia 73 tahun.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (5/3) seorang nenek memilih untuk melakukan diet dengan menurunkan berat badan demi menjaga kesehatan. Tak tanggung-tanggung dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 62 kilogram. Bahkan, penampilan dari nenek 73 tahun ini langsung viral di media sosial.

diet di usia 73 © 2020 Instagram/trainwithjoan

Loading...

foto: Instagram/trainwithjoan

Menjalani program diet dan olahraga secara teratur dilakukan oleh nenek bernama Joan MacDonald dari Kanada. Pasalnya, dirinya memilih melakukan diet teratur pada usia 73 tahun. Hal ini berawal karena dirinya diharuskan menambah dosis obat oleh dokter.

Tak ingin terus-menerus meminum obat, nenek ini pun memilih untuk mengatasi masalah kesehatannya sendiri. Pasalnya, di usia tersebut Joan sering mengalami rematik, serta obesitas. Hal inilah yang membuat Joan sering frustasi dan marah. Perubahan tersebut bermula saat orang lain mengambil fotonya.

"Saya tidak pernah membiarkan orang mengambil foto saya karena saya tidak bisa menerima keberadaan saya, tetapi saya juga tidak bisa berubah," ujarnya seperti yang dilansir brilio.net dari liputan6.com Kamis (5/3).

Karena obesitas yang dialami oleh Joan inilah dirinya diharuskan meminum beberapa obat dari dokter. Namun, ia menolak saat dokter harus menambah dosis pengobatannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

I never thought the seventies were going to end up like this! Being in videos in a gym in Tulum Mexico wearing @womensbest ! I am sincerely grateful for all the moments leading up to this. The journey has been long and it’s not over. I have endured many hiccups and frustrations. I have battled fatigue, anger, self-doubt and fear. I have learned to love more, to embrace my body, to be open minded and to push forwards. I hope you all believe that my journey can be anybody’s journey. I did not do gymnastics or any serious sport when I was young. I battled weight most of my adult life. I was seriously overweight for the past twenty years before starting all of this. I have had a hysterectomy when I was in my forties. I am not on Hormone Replacement Therapy. I do not eliminate any food groups. I train 5 x week for about 75 minutes with weights trying to get better each week. I do cardio 4-7 days a week for about 15-30 minutes depending on what my coach wants me to do. I take a few supplements like creatine and protein powder and fish oil but not much else. . Michelle and I will be doing a live video on my instagram tonight at 8 pm EST to answer questions so please join me! With love Joan . Gym: @tulumstrengthclub Coach: @yourhealthyhedonista . #fitover70 #girlswithmuscle #bodybuilding #tscathlete.

A post shared by Joan MacDonald (@trainwithjoan) on

Memiliki tekad bulat untuk menurunkan berat badan, Joan pun dibantu oleh sang putri yang berprofesi sebagai praktisi yoga serta seorang koki profesional. Ia mulai bergabung dengan pelatihan online dan fokus pada kekuatan dan daya tahan tubuh. Bahkan, Joan mengunduh beberapa aplikasi pada ponsel sebagai pembelajaran yoga secara online.

Meski cukup berat di usianya untuk melakukan yoga dan pergi ketempat gym, akan tetapi dirinya tidak pernah menyerah ataupun mengeluh. Bahkan Joan mengaku pergi ke tempat gym dan yoga setidaknya satu kali sehari secara bergantian.

Berkat kegigihannya, Joan pun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 62 kilogram. Tak hanya itu saja, ia pun dinyatakan sehat sehingga tak perlu mengonsumsi berbagai obat dari dokter.

Penampilan Joan saat ini pun menjadi sorotan. Bahkan, foto dirinya berhasil menjadi cover beberapa majalah kesehatan dan olahraga. Tak sedikit netizen yang mengapresiasi usaha Joan dalam menjaga kesehatan dengan diet dan olahraga.

RECOMMENDED BY EDITOR