Brilio.net - Menjaga mood anak untuk makan memang jadi tantangan tersendiri. Apalagi jika si anak merupakan orang yang pilih-pilih soal makanan. Makan ini nggak mau, makan itu nggak mau. Akhirnya yang bingung ya orangtuanya.

Tapi sebagai orangtua tentu dituntut untuk bisa mencari cara agar sang anak tetap punya selera makan. Berbagai cara dilakukan seperti mengajak makan di tempat favoritnya, membuat makanan kesukaan atau dengan embel-embel diberi hadiah.

Tapi beruntung jika punya orangtua yang kreatif sekaligus pintar masak seperti ibu asal Malaysia bernama Iraziana Urdi ini. Demi selera makan anaknya tetap terjaga, ibu dua anak ini membuat puding unik yang terinspirasi dari tokoh pahlawan favorit sang anak yaitu ultraman.

puding ultraman © Facebook/iraziana.urdi

foto: Facebook/iraziana.urdi

Puding tersebut ia cetak dengan menggunakan topeng mainan ultraman asli. Yang bikin puding ini enak adalah tentu saja bahan utamanya yang merupakan susu bubuk cokelat.

Ia menuliskan tips-tips untuk membuat puding unik ini. Lewat postingan Facebook ia menuliskan kalau hidangan ini tetap higienis karena saat mencetak, topeng tersebut dilapisi oleh kertas atau plastik.

puding ultraman © Facebook/iraziana.urdi

foto: Facebook/iraziana.urdi

Pewarna yang ada di mata pun menggunakan pewarna makanan. Selain itu ia menuliskan bisa saja hasil dari makanan ini diperindah. Namun Iraziana mengaku tidak pandai mempercantik bentuk makanan. Jadi hanya seadanya saja.

Meski demikian kedua anaknya tetap lahap memakan puding ultraman unik ini. Nggak masalah tampilannya, yang penting bentuknya yang unik dan rasanya enak.

puding ultraman © Facebook/iraziana.urdi

foto: Facebook/iraziana.urdi

Curhatan ibu asal Malaysia ini mendapat respons positif dari warganet. Kamu juga bisa coba buat di rumah lho.

"Asalkan sedap...tampilan tak penting," tulis akun Nora Ahmad Adnan.

"Anak sy pasti suka ni hahaha well done sis, lovely puding," ujar akun Jie Lavender.

"Ultraman usia seratus tahun nih? seperti tidak de gigi dah.. Ahahaaa.. tp salut untuk ibu karena kreatif," tambah akun Roza Md Roy.