Brilio.net - Pasca pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10), Jokowi memperkenalkan para calon menteri yang bakal mengisi formasi kabinetnya. Sejumlah nama baru muncul menjadi calon menteri Jokowi. Beberapa sosok terlihat bertemu dan berbincang langsung dengan presiden.

Dari beberapa tokoh yang merapat ke Istana, seluruhnya adalah wajah baru yang memberi angin segar pada masyarakat. Selain Mahfud MD yang datang pertama kali, terlihat Wishnutama, Erick Thohir, hingga Nadiem Makarim, dan Fadjroel Rachman yang mencuri perhatian.

Kehadiran Fadjroel Rachman ini menjadi hal baru dalam bursa calon menteri Jokowi. Dirinya datang ke Istana berbarengan dengan Pratikno dan Nico Harjanto. Fadjroel hadir ke Istana Negara jelang pengumuman menteri baru di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Kendati demikian, mantan aktivis ini ditunjuk sebagai juru bicara presiden. Penunjukan Fadjroel dilakukan pada Senin (21/10) kemarin.

Fadjroel ditunjuk jadi jubir Jokowi © 2019 twitter.com

foto: Twitter/@KSPgoid

Loading...

Dikutip brilio.net dari merdeka.com, soal penugasan khusus ini, Fadjroel Rachman mengungkapkan dirinya ditunjuk sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi, sebagai juru bicara presiden.

"Saya mendapat penugasan khusus dari Presiden kemarin, sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi, sebagai juru bicara presiden. Teman-teman (wartawan) mitra kerja semua. Per 21 Oktober," kata Fadjroel di Istana, Selasa (22/10).

Penunjukan Fadjroel Rachman sebagai jubir Jokowi ini menjadi momen baru dalam hidupnya. Selain menjadi juru bicara, kebahagiaan Fadjroel bertambah dengan perayaan hari jadi pernikahan ke-24. Tepat hari ini, Fadjroel Rachman merayakan ulang tahun pernikahannya dengan sang istri, Poppy Yoeska. Dirinya pun meminta doa kepada warganet di ulang tahun pernikahannya kali ini.

Fadjroel ditunjuk jadi jubir Jokowi © 2019 twitter.com

foto: Twitter/@fadjroeL

"Hari ini (Selasa, 22 Oktober), saya @fadjroeL dan poppy yoeska merayakan ulang tahun pernikahan ke-24. Doakan kami selalu bersama dalam cinta untuk selamanya.Yang fana adalah waktu kita abadi ~ FR," tulis Fadjroel Rachman.

Sementara itu, sosok yang terbilang aktif dan memiliki banyak followers di Twitter ini sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero), sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi. Fadjroel ditunjuk sebagai komisaris pada 22 September 2015.

"PT Adhi Karya ini kan pekerjaannya adalah membangun infrastruktur yang selama ini (menjadi) obsesi Pak Jokowi. Kiranya, saya mohon doa juga agar saya bisa menyelesaikan tugas ini," terang Fadjroel seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com.

Tak kalah menarik dari Fadjroel Rahman adalah akun Twitter miliknya telah mengikuti sekitar 120 ribu akun. Jumlah yang tak sedikit untuk seorang publik figur.

RECOMMENDED BY EDITOR