Brilio.net - Dewasa ini di era perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat, tak ayal jika banyak kaum muda yang mulai menggeluti pendidikan finansial. Salah satunya adalah tentang pentingnya berinvestasi dan menjadi investor. Investasi menuntut seseorang untuk menanamkan modal uang mereka di salah satu industri dengan harapan akan ada balik modal yang berkembang.

Nah, bagi mereka yang melakukan investasi dikenal dengan istilah investor. Investor adalah istilah bagi mereka yang menanamkan modal pada sebuah bisnis dan berharap nominal yang diberikan dapat berkembang. Dalam artian lain, investor adalah orang perorangan atau lembaga baik domestik atau non domestik yang melakukan investasi baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang dengan tujuan mendapatkan keuntungan.

Tak jarang istilah investor ini juga digunakan untuk menyebutkan seseorang yang melakukan pembelian properti, mata uang, derivatif, saham perusahaan, komoditi, atau aset lainnya. Hal ini bertujuan untuk memperoleh laba dan bukan merupakan profesinya, sebab hanya dilakukan dalam jangka pendek saja.

Berikut ini penjelasan lebih lengkap mengenai tugas dan tujuannya dari investor yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (24/8).